BANTUAN BERUPA ASURANSI AKAN DIBERIKAN KEPADA 5.000 NELAYAN LANGKAT
21 November 2016 - 16:24:04 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Asisten I Pemerintahan Drs. Abd. Karim, MAP mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menjadi Pembina  apel gabungan ASN di lingkungan Pemkab.Langkat  yang di laksanakan  di halaman kantor Bupati Langkat, Senin (21/11).

Bupati Langkat H. Ngogesa dalam arahannya melalui pidato tertulis yang dibacakan oleh Abd.Karim mengatakan bahwa  perlu kita ketahui bersama bahwa dari 23 Kecamatan yang ada dikabupaten Langkat 10 diantaranya berada pada kawasan pesisir oleh karena itu potensi dan sumber daya yang ada hendaknya dikelola dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Abd. Karim guna mendukung upaya pemeritah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim, Pemerintah kabupaten Langkat berkerja sama dengan Pemrovsu dan Kementerian Kelautan dan Perikanan, tahun ini akan memberikan bantuan berupa Asuransi kepada 5.000 nelayan yang ada di Kabupaten Langkat.

“Asuransi tersebut tentunya akan memberikan jaminan perlindungan bagi para nelayan dalam mencari nafkah dilaut“ ujar Abd. Karim mengutip pidato Bupati Langkat.

Selain itu Pemkab. Langkat akan terus berupaya menjaga laut dan Sumber Daya Alamnya dengan melarang penggunaan alat penangkap ikan yang dapat merusak Lingkungan seperti menggunakan Pukat Hela dan Pukat Tarik, hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan no.2 tahun 2015 tentang larangan menggunakan alat penangkapan ikan Pukat Hela dan Pukat Tarik diwilayah pengelolaan perikanan yang mencakup perairan Kabupaten Langkat dan Selat Malaka.  (Humas/Informasi)