BUPATI LANGKAT H. NGOGESA SITEPU SH PEMBINA UPACARA HGN TAHUN 2016
25 November 2016 - 16:23:23 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pada upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 Tahun 2016, yang dilaksanakan di Alun-alun T. Amir Hamzaf Stabat, Jum’at (25/11), Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH secara simbolis memberikan bingkisan tali asih kepada 30 Guru yang mengabdikan diri di daerah terpencil di Langkat sekaligus 21 orang purna bhakti guru pensiun.

Guru-guru tersebut, diantaranya, Tabrisani, S.Pd, Alpan dan Ukurta ( Guru Daerah terpencil), Murniati, M. Ali Yusuf, dan Zurlainy (Purna Bhakti Guru pensiunan). Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan, ini adalah bentuk penghargaan yang diberikan kepada orang-orang yang berjasa dalam dunia pendidikan. “Pendidikan adalah dasar menuju keberhasilan, kejayaan dan kesuksesan” kata Ngogesa.

Untuk itu, Ngogesa berharap, tali asih yang diberikan ini dapat menambah motivasi seluruh guru di Langkat dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik, baik dalam memberikan pelajaran kepada siswa atau memberikan bekal prinsip hidup berkarakter kepada siswa sehingga, keberhasilan dan kesuksesan pendidikan di Langkat dapat tercapai dengan baik.

“Sukses bagi seluruh guru di Langkat, terima kasih atas dedikasi yang diberikan untu dunia pendidikan di Langkat, terus berkarya menuju terwujudnya generasi Indonesia yang cerdas melalui dunia pendidikan” harap Ngogesa.

Sebelumnya, bertempat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Bupati Langkat H. Ngogesa yang menjadi Pembina Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-71 Tahun 2016 membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP.

Dari uraian singkat pidato Menteri, tertulis bahwa guru mempunyai tugas yang paling mulia dan paling strategi. “Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru” kata Muhadjir.

Karenanya, Menteri berharap, seluruh guru di Indonesia terus bersemangat dalam mengajar mengingat Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru agar kualitas pendidikan di Indonesia semakin baik.

“Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2016, jadilah guru yang professional dan layak ditiru” pesan Menteri. Untuk diketahui, pada Upacara HGN tahun 2016, seluruh guru di Langkat hadir termaksud ratusan siswa-siswa perwakilan sekolah-sekolah di Langkat.

Ketua PGRI Langkat Jumiran bertindak sebagai Perwira Upacara, A. Rudiansyah sebagai pemimpin upacara dan siswa-siswi dari SMA N 1 Stabat sebagai pengibaran Bendera dan SMA N 1 Babalan bertindak sebagai pembawa acara dan kelompok paduan suara.

Upacara semakin meriah dengan atraksi dan penampilan Peragaan Tertib Lalu Lintas dari Polisi Cilik (Polcil) asuhan Polres Langkat serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Troup Gembira dan senam gemu famere yang disaksikan langsung oleh para undangan yang hadir, diantaranya Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin, perwakilan unsur Forkopimda Langkat dan pengurus PKK/DWP Langkat.  (Humas/Informasi)