PENGURUS DWP LANGKAT BERKUNJUNG KE KEDIAMAN TUAN GUAN BABUSSALAM
26 November 2016 - 16:35:25 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Untuk menyambut Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (HUT DWP)  Kabupaten Langkat ke 17 tahun 2016, pengurus dan anggota DWP Langkat berkunjung ke kediaman  Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Syarwani yang terletak di kampung religius Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Sabtu (26/11).

Seluruh pengurus hadir, termaksud Penasehat DWP Langkat yang juga Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa serta Ketua DWP Langkat Roro Endang Salahudin dan Camat Padang Tualang M. Yusuf.

Kunjungan DWP Langkat adalah untuk meminta nasehat dan do’a restu dari Tuan Guru Babussalam terkait HUT DWP Langkat ke 17 yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

Selanjutnya, usai mendapat do’a restu dari Tuan Guru, penasehat DWP Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa dan Ketua DWP Langkat Ny. Hj. Roro Endang Salahudin memberikan bingkisan tali asih kepada Panti Jompo Babussalam yang juga terletak di kampong Religius Besilam.

Setelah itu, rombongan pengurus DWP Langkat bergerak ke Lokasi Wisata Batu Rongring di yang terletak di Desa Sei Musam Kecamatan Batang Serangan dalam rangka kegiatan Darmawisata sebagai sarana motivasi dan perkuat jalinan silaturahmi.

Penasehat DWP Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa mengatakan, rangkaian kegiatan DWP Langkat dalam sehari tersebut adalah untuk menyambut HUT DWP Langkat yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

Ditambahkannya, nasehat dari Tuan Guru akan membuat seluruh pengurus mengetahui bahwa limpahan karunia nikmat yang diberikan kepada Allah SWT untuk kesuksesan roda organisasi DWP adalah point utama dari keberhasilan.

“Dengan selalu bersyukur kepada Allah SWT, pastinya program-program DWP Langkat akan berjalan dengan baik dan harapan terkait visi dan misi DWP Langkat sebagai Mitra Pemerintah Daerah yang berkontribusi dalam kemajuan dan kereligiusan daerah akan terwujud” kata Nuraida.

Mengenai kunjungan ke Lokasi Wisata Batu Rongring, Nuraida mengatakan lokasi wisata ini adalah salah satu icon wisata Langkat yang eksotis. “Lokasi wisata yang indah, ditambah dengan bebatuan yang tertata alami akan membuat para wisatawan local dan mancanegara akan terpuaskan dengan panoramanya” ujar Nuraida.

Nuraida berharap, rangkaian kegiatan sehari DWP Langkat akan menyatukan persepsi seluruh pengurus DWP Langkat bahwa untuk mencapai keberhasilan, rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus Kompak dan Solid adalah faktor dasar dari keberhasilan, untuk itu, sukses bagi HUT DWP Langkat ke - nantinya.

Sementara itu, Ketua DWP Langkat Ny. Hj. Roro Endang Salahudin menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan sehari DWP Langkat adalah bentuk persiapaan menyambut HUT DWP Langkat ke-17.

“Dengan kegiatan ini, akan terbangun rasa persaudaraan, rasa kepedulian sosial dan rasa syukur kepada Allah SWT” ujarnya. Endang berharap, HUT DWP Langkat nantinya akan berlangsung sukses dan seluruh pengurus semakin akrab satu sama lain, sehingga memudahkan langkah konsolidasi dan pertukaran pemikiran menuju suksesnya program-program DWP Langkat.

Untuk diketahui, selama berada di Kampung Religius Besilam, seluruh pengurus menyempatkan berkomunikasi dengan para penghuni Panti Jompo yang ditujukan untuk memotivasi para Lansia yang tinggal di Panti Jompo tersebut untuk tetap semangat hidup dan terus mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Sedangkan, saat di Lokasi wisata Batu Rongring, seluruh rombongan DWP Langkat aktif  melakukan game menarik untuk memupuk rasa persaudaraan. Diantara game menarik yang dimainkan adalah tari balon secara pasangan dan game-game lainnya yang membuat seluruh pengurus DWP Langkat, Camat batang Serangan Dra Retty Yanti dan masyarakat yang hadir sangat senang dan gembira.  (Humas/Informasi)