BUPATI LANGKAT H. NGOGESA SITEPU SH JADI PEMBINA UPACARA HUT KORPRI KE-45
29 November 2016 - 08:49:03 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) ke-45 tahun 2016  di Kabupaten Langkat dilaksanakan di halaman kantor Bupati Langkat, Selasa (29/11).

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Pembina Korpri Langkat yang juga Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dan bertidak selaku Perwira Upacara Asisten. I Pemerintahan Drs. Abd. Karim, MAP, pemimpin Upacara Camat Wampu Syamsul Adha, S.STP yang  dihadiri oleh unsur Forkofimda diantaranya Dandim 0203 Langkat Letkol Arh. Dedy Rahmanto Kapolres Langkat AKBP. Mulya Hakim Solichin, Kajari Langkat  Andri Ridwan, SH, MH, dan Wakil Bupati Langkat Drs. H. Sulistianto, M.Si, Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM dan peserta upacara diikuiti oleh seluruh pengurus dan anggota Korpri se-Kabupaten Langkat.

Dalam kesempatan tersebut, H. Ngogesa membacakan sambutan tertulis Presiden RI Ir. Joko Widodo yang berisikan mengenai pengabdian Korpri yang harus terus ditingkatkan.

“Saat ini, Pemerintah sedang fokus terhadap pemberantasan praktik Korupsi dan Pungli, karenannya, seluruh anggota Korpri se-Indonesia dan patuh dan taat terhadap peraturan tersebut” katanya.

Presiden berharap, Korpri Indonesia tetap menjadi sektor terdepan dari kemajuan Bangsa Indonesia, dan kedepannya, seluruh anggota Korpri harus tetap disiplin, professional, bertanggung jawab, mempunyai mental melayani serta berorientasi kerja.

Upacara selesai dilanjutkan dengan rangkaian acara tambahan yaitu pemberian SK Pensiun kepada PNS yang telah memasuki purna bakhtinya, kemudian dilanjutkan dengan pemberian uang duka kemalangan kepada ahli waris dari anggota Korpri yang telah meninggal Dunia beberapa waktu yang lalu.

 

RESEPSI HUT KORPRI KE-45 TAHUN 2016 MERIAH

Acara Resepsi HUT Korpri-45 diadakan di halaman belakang kantor Bupati Langkat, acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH selaku Pembina Korpri Langkat dan potongan nasi tumpeng tersebut diberikan kepada Mantan Sekda Kab. Langkat Drs. H. Masri Zein selaku Ketua Korpri Langkat pada tahun 2005 s/d 2008.

Dalam kesempatan itu Pembina Korpri Langkat H. Ngogesa dalam arahnya mengatakan, HUT Korpri ke-45 di Langkat tahun 2016 adalah momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan Publik yang menjadi dasar dari pengabdian Korpri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lanjutnya, pola pikir penguasa, priyayi dan koruptif harus dihapuskan dalam paradigma Korpri sekarang, sehingga pada akhirnya Korpri Langkat dapat mewujudkan terciptanya Good Governance dan Birokrasi yang efektif di Langkat. “Terus bekarya, berinovasi dan mengabdi kepada Bangsa dengan professional dan penuh tanggung jawab” harap Ngogesa.

Sebelumnya Ketua Korpri Langkat yang juga SekdaKab. Langkat H. Indra Salahudin menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Korpri Langkat yang terus menunjukkan kebersamaan dan kekompakan di Langkat.

Ditambahkannya, seluruh anggota Korpri Langkat harus berkomitmen untuk bekerja secara professional dengan senantiasa menghayati makna yang terkandung didalam Panca Prasetya Korpri yang menjadi kode etik bersama. “Jadilah sosok yang bermartabat dan berprestasi” harap Indra.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Korpri Langkat ke-45 H. Syaiful Abdi menjelaskan, dalam menaymbut HUT Korpri, ada beberapa perlombaan yang diadakan Korpri Langkat, diantaranya, lomba pengucap Panca Prasetya Korpri dan Anggaran Dasar Korpri, Lomba Futsal, Volley dan lain sebagainya.

H. Ngogesa, H. Indra dan H. Syaiful Abdi secara langsung memberikan hadiah tersebut kepada para pemenang, berikut nama para juara, Juara I Pengucap Panca Prasetya Korpri yakni Edi Puja S.Pd (UPT P & P Kec. Babalan), Juara I Putri Sri eka Hariani (UPT P & P Kuala), juara pengucap Angaran Dasar Korpri Hunaifah S.Pd (UPT P & P Kec. Besitang).

Juara I Troup Gembira Dinas Kebersihan, Juara I Futsal Dispora, Juara I Tenis Lapangan Ibnu Hajar (Disnakertras), juara I catur Johari (BPS Langkat), Juara I Catur Putri Ir Melia Rosa (BLH), Juara I Tenis Meja Tunggal Putra dr. Rifa’I Barus (RSU Tnajung Pura) dan Tunggal Putri Syafrida (Kec. Besitang), Juara I Tenis Meja Ganda Putra Ramlan/Ahmad (Kec. Kuala/Ahmad) dan Ganda Putri Mahrani/Herli Sirait (Dinas P & P Langkat Kec. Stabat).

Juara I Lomba Bulutanggis Ganda Putra Sofyan/Arifiansyah (Kemenag/Dispora Langkat) dan juara I bola Volley Putra Kecamatan Selesai dan Putri Kecamatan Kuala.  (Humas/Informasi)