PENDIDIKAN LALU LINTAS MASUK KURIKULUM TINGKAT SD, SMP DAN SMA
01 Desember 2016 - 15:39:54 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Menyusul ditetapkannya Pendidikan Lalu Lintas masuk kurikulum tingkat SD, SMP dan SMA, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH Optimis hal tersebut bisa membuat tertib lalu lintas berjalan efektif.

Ngogesa mengatakan itu usai menghadiri acara Nonton bersama dengan Kapolres Langkat  AKBP Mulya Hakim Solichin dalam Media Vidcon (Media Konfrensi) yang berlangsung di aula Kapolres Langkat, Kamis (1/12).

Menurut Ngogesa, sebagai pelajar yang merupakan generasi muda, pemahaman tentang lalu lintas sangatlah penting bagi mereka. “Ilmu yang bermanfaat tersebut akan membuat mereka menyadari bahwa tertib lalu lintas harus dijalankan oleh seluruh masyarakat  termaksud pelajar” kata Bupati.

Lanjutnya, dengan masuknya Pendidikan Lalu Lintas di mata pelajaran PPKN, permasalah lalu lintas dapat teratasi. “Sering, masyarakat menjadi korbannya, dan semua itu berasal dari kurangnya kesadaran tentang tertib lalu lintas” kata Ngogesa.

Ngogesa berharap, pelajaran tersebut dapat teraplikasi dengan baik di kehidupan sehari-hari, sehingga, kenyamanan di lalu lintas akan terwujud karena komitmen seluruh pihak peduli terhadap kenyamanan berlalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin menyebutkan, ini adalah langkah Pemerintah yang sangat tepat dan pihak kepolisian sangat mendukung. Solichin berharap, pendidikan lalu lintas dapat dipahami dengan baik oleh seluruh pelajar, karena, pelajarlah yang kedepannya menjadi penerus bangsa.

Perlu diketahui, dalam acara Media Konfrensi di Aula Mapolres Langkat, Bupati Ngogesa, Kapolres Langkat Mulya Hakim, unsur Forkopimda Kabupaten Langkat dan sejumlah Kepala Sekolah di Langkat secara bersama-sama menyaksikan Media Konfrensi yang didalamnya terdapat arahan Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi dan Kapolda Sumut di Aula Martabe kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Dalam Media Konfrensi, Bupati Langkat dan Bupati Madina mendapat Konfrensi langsung dari Gubsu dan Kapolda mengenai Pendidikan Lalu Lintas yang masuk dalam pelajaran PPKN.

“Senang saya mendengarnya, sehingga kedepannya, pelajar secara teoritis dan aplikasi mengetahui dan menyadari bahwa tertib lalu lintas harus dimulai dari kesadaran” kata Bupati Ngogesa dalam Konfrensinya.  (Humas/Informasi)