HJ. NURAIDA NGOGESA BERIKAN BANTUAN UNTUK BALITA KURANG GIZI
01 Desember 2016 - 17:45:11 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

TP. PKK Langkat bekerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berikan bantuan untuk Balita Kurang Gizi di 3 Kecamatan di Langkat, Kamis (1/12).

Kecamatan yang dimaksud yakni Kecamatan Wampu, Kecamatan Babalan dan Kecamatan Kuala dengan titik lokasi pemberian bantuan terpusat di Kantor Camat masing-masing Kecamatan.

Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa mengatakan, bantuan ini diberikan berkenaan dengan kepedulian Pemerintah kepada Balita Kurang Gizi yang harus senantiasa diperhatikan keberadaannya.

“Sebagai bagian yang terpisahkan dari generasi bangsa, Balita kurang gizi adalah harapan Bangsa, karena itu, perkembangan pertumbuhan mereka juga harus diperhatikan” kata Nuraida

Lanjutnya, dengan bantuan yang diberikan, semoga ini dapat membantu mereka dalam pemenuhan gizi didalam kehidupannya sehari - hari. Nuraida berharap, orang tua dari Balita kurang gizi tidak menjual bantuan yang diberikan, mengingat ini perhatian Pemerintah untuk pemenuhan gizi Balita sehingga kedepannya mereka tumbuh menjadi generasi Bangsa yang kuat dan sehat.

Mewakili Kepala Badan Pertahanan Pangan Pemprovsu dan Kadis Pertanian Langkat, Kabid Ketahanan Pangan Langkat Ir. Aman Purba mengatakan bahwa bantuan yang diberikan adalah program Badan Pertahanan Pangan Pemprovsu bekerjasama dengan TP. PKK Langkat yang diperuntukkan bagi Balita Kurang Gizi. “Ada beberapa bantuan yang diberikan, seperti Beras, gula dan Kacang Hijau” kata Aman.

Untuk itu, Aman berharap bantuan yang diberikan dapat membantu perkembangan pertumbuhan para Balita Kekurangan Gizi dan dapat mengurangi beban orang tua dalam memberikan pencukupan gizi kepada para Balitanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kuala Ny. Terbit Rencana menjelaskan bahwa bantuan ini sangat membantu perkembangan pertumbuhan Balita yang saat ini kekurangan gizi. “Beberapa hal yang menyebabkan Balita Kekurangan Gizi, salah satunya kandungan nutirisi makanan” katanya.

Menyusul diberikan bantuan yang mempunyai kualtias sumber kandungan nutrisinya, Kapus Kuala tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pengurus TP. PKK Langkat dan Badan Pertahanan Pangan Pemprovsu, “Usaha yang dilakukan setidaknya dapat menyelamatkkan anak bangsa yang membutuhkan pertolongan dan perhatian” kata Kapus Kuala tersebut.

Untuk diketahui, Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida memberikan bantuan  secara langsung kepada Balita Kurang Gizi dengan didampingi sejumlah pengurus lainnya diantaranya Sekretaris Ny. Hj. Suwarni Hermansyah, Ny Supandi, Ny. Nasir dan pengurus lainnya.

Di 3 Kantor Camat masing-masing Kecamatan, Nuraida disambut oleh Camat dan  ketua TP. PKK Kecamatan yang dikunjungi. dan  jumlah Balita kekurangan Gizi di tiap Kecamatan berjumlah 10 orang serta bantuan yang diberikan untuk masing - masing Balita berupa beras (20 Kg untuk Kecamatan Wampu dan Babalan, 30 Kg untuk Kecamatan Kuala), gula 20 Kg, kacang hijau 8 Kg, susu 13 kotak, roti 7 kotak dan lain sebagainya.  (Humas/Informasi)