TIM EVALUASI TP. PKK PROVSU KUNJUNGI DESA UJUNG TERANG SALAPIAN
05 Desember 2016 - 11:37:46 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Tim Evaluasi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara kunjungi Desa Ujung Terang Kecamatan Salapian, Senin (5/12). Kunjungan ini dalam rangka penilaian TP. PKK Provsu terkait terpilihnya Desa Ujung Terang Kecamatan Salapian menjadi Nominasi Desa terbaik di Sumut kategori Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahterah (PTP2WKSS) tahun 2016 yang diperlombakan TP. PKK Provsu.

Tim tersebut diketuai oleh Ny. Teja Syarifudin dengan anggota diantaranya adalah Ny. Nani Jufri Efendi dan perwakilan dari Dinas PMDK Sumut Chandra Silalahi. Setibanya di Langkat, Tim Evaluasi disambut oleh Wakil Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Irawati mewakili Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa.

Dalam sambutannya yang dibacakan Chandra Silalahi, Gubsu H.T. Erry Nuradi menyebutkan bahwa ada beberapa kategori yang membuat Desa masuk nominasi kategori perlombaan PTP2WKSS. “Dan berdasarkan penilaian, Desa Ujung Terang Kecamatan Salapian masuk nominasi bersama desa-desa terpilih lainnya di Sumatera Utara” kata Gubsu.

Gubsu berharap, Pengurus TP. PKK Desa Ujung Terang dan perangkat desa di Desa Ujung Terang sering-sering melakukan koordinasi, termaksud juga koordinasi dengan masyarakat, sehingga prestasi ayng diharapkan dapat diraih Desa Ujung Terang.

Ketua Tim evaluasi Ny. Teja Syarifudin mengaku senang dengan terpilihnya desa Ujung Terang sebagai Kandidat terbaik di Sumut kategori PTP2WKSS. “Setelah melihat langsung keadaan desa, kami yakin bahwa Desa Ujung Terang berpeluang menjadi yang terbaik” kata Ny. Teja.

Lanjutnya, perlombaan yang diselenggarakan ini adalah untuk memacu dan mempercepat pembangunan di desa, “Karenanya, kompetisi ini diselenggarakan, agar desa-desa di Sumatera Utara terus terpacu menjadi yang terbaik” kata Ny. Teja.

Ny. Teja berharap, semangat masyarakat Desa Ujung Terang Salapian dapat membuahkan prestasi yang memabanggakan, untuk itu, terus kompak, diwaktu yang akan datang, jadikan prestasi PTP2WKSS sebagai profil sejarah desa.

Sementara itu, Wakil Ketua TP. PKK Langkat Ny. Irawaty yang mewakili Ketua TP. PKK Langkat menyebutkan bahwa dalam penilaian, partisipasi masyarakat masuk dalam penilaian.

“Alhamdulillah, itu sudah berlangsung di Desa Ujung Terang, sehingga itu menjadi point tersendiri bagi Desa Ujung Terang masuk nominasi” kata Ny. Irawati. Ny. Irawati berharap, perlombaan ini dapat berakibat pada laju perkembangan Desa Ujung Terang dan desa-desa lainnya di Langkat menjadi lebih baik lagi, “Jadikan pembinaan dari tim evaluasi TP. PKK Provsu sebagai motivasi untuk terus berbenah menjadi yang terbaik” katanya.

Dalam kunjungan Tim Evaluasi TP. PKK Provsu, Camat Salapian Nuriansyah Putra, S.STP mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Evaluasi, baginya, ini adalah apreasiasi kepada Kecamatan Salapian atas perwakilan Desa dikawasannya menjadi perwakilan langkat untuk tingkat Provsu.

“Semoga, prestasi dapat diraih, dan binaan dari tim evaluasi dapat menjadi evaluasi kemajuan desa” kata Ny. Teja. Untuk diketahui, P2WKSS adalah program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.  (Humas/Informasi)