NGOGESA BUKA MUSDA MUI LANGKAT KE-8
15 Desember 2016 - 16:19:03 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH membuka secara resmi acara Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat ke-8 tahun 2016, Kamis (15/12) di gedung Pegnasos Langkat.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan peran MUI sangat penting dikalangan masyarakat. Karena dapat memberikan perdamaian dan kenyamanan bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat mempertahankan Ukhuwah.

“Peran MUI sangat penting bagi keberkahan Bumi Religius Langkat, khususnya dalam program keumatannya yang menjadi pendukung dalam menciptakan keharmonisan di bumi Langkat berseri,” ujarnya

Mengenai Pemerintah Daerah, Ngogesa mengajak MUI Langkat untuk terus bermitra dengan Pemkab. Langkat sehingga terpeliharanya bumi religius di Langkat akan selalu terbina dengan baik.

“Masukan, gagasan dan kritikan dari para Ulama di Langkat adalah penting bagi saya khususnya dalam memimpin dan mensukseskan roda Pemerintahan di Kabupaten Langkat” katanya.

Ngogesa berharap, Musda kali ini berjalan lancar dan sesuai apa yang diharapkan serta sesuai dengan keinginan bersama. “Mudah-mudahan acara berjalan dengan lancar, dan nanti siapa pun yang akan terpilih menjadi ketua di harapkan bisa mengemban amanah dengan sebaik mungkin serta bisa merangkul semua elemen masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua MUI Provinsi Sematera Utara Prof. Dr. H. Abdullah Syah, MA menyambut baik atas dilaksanakannya Musda MUI Kabupaten Langkat ke-8 ini semoga nantinya yang akan terpilih menjadi pengurus MUI Langkat kedepan dapat menjalankan amanah dengan baik dan jadilah MUI Langkat seperti Bintang dilangit yang senantiasa  dapat menerangi saat dalam keadaan gelap, dengan kata lain jadilah MUI Langkat tidak pernah berhenti untuk melakukan dakwah ditengah-tengah masyarakat membimbing umat dalam jalan kebenaran.

Sebelumnya Ketua Panitia Musda MUI Langkat yang juga Kadisnakertrans Langkat  H. Syaiful Abdi mengatakan bahwa Musda MUI Langkat ke-8 berlangsung mulai tanggal 15 s/d 16 Desember 2016 dan diikuti oleh 130 peserta yang terdiri dari perwakilin MUI Sumut, Pimpinan pengurus harian MUI Langkat, Pimpinan Komisi MUI Langkat, MUI Kecamatan, Ormas Islam, Pengurus MUI Langkat dan perwakilan pimpinan pondok pesantren Langkat. 

“Terima kasih kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dan anggota DPR RI Delia Pratiwi serta Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin yang telah memberikan dukungan dan bantuan untuk mensukseskan penyelenggaraan Musda MUI Langkat ke-8” cetus Syaiful.

Proses berlangsungnya pembukaan Musda MUI Langkat ke-8 dikatakan sukses mengingat ramainya respond para undangan yang datang menghadiri Musda tersebut, tercatat 350 orang hadir dalam kegiatan Musda MUI Langkat ke-8.

Hadir diantaranya, Perwakilan Unsur Forkopimda Langkat, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat serta sejumlah pengurus ormas islam di Kabupaten Langkat.

Pembukaan Musda juga diisi dengan Tausyiah dari Sekretaris Umum MUI Sumut Dr. H. Ardiansyah yang didengarkan langsung oleh seluruh tamu undangan yang hadir.  (Humas/Informasi)