PERAYAAN NATAL OIKUMENE TAHUN 2016 BERLANGSUNG DI LANGKAT
16 Desember 2016 - 14:25:03 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bertempat di Gedung Olahraga Stabat, Jum’at (16/12), Perayaan Natal Oikumene tahun 2016 berlangsung di Kabupaten Langkat. Puluhan bahkan sampai ratusan umat kristiani se-Kabupaten Langkat berkumpul disana untuk merayakan Natal Oikumene yang dirayakan setiap tahunnya secara bersama-sama. Di acara tersebut, Bupati Langkat melalui Wakil Bupati H. Sulistianto hadir disana didampingi sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat.

Dalam sambutannya yang dibacakan Sulis, Ngogesa mengatakan bahwa agama adalah sumber inspirasi dalam kehidupan, karena, tidak ada satupun agama yang mengajarkan kesalahan ataupun menebarkan kebencian dan permusuhan.

Untuk itu, Ngogesa mengharapkan kepada seluruh masyarakat di Langkat, baik yang beragama Islam, Kristen, Budha dan Hindu untuk selalu menjadikan agama sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Agama mengajarkan hidup menjadi lebih baik, lebih bersabar, bersyukur dan yang terpenting agama mengajarkan untuk saling bergotong royong yang dalam hal ini sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Langkat untuk mewujudkan Langkat unggul, maju, sejahtera dan religius” katanya.

Ketua Panitia penyelenggara yang juga Staf Ahli Bupati Langkat bidang perekonomian Washington menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan di Kabupaten Langkat.

Washington menambahkan, selain untuk merayakan Natal Oikumene, acara ini juga diselaraskan dengan dukungan dan do’a terhadap Kabupaten Langkat agar selalu menjadi Kabupaten yang terdepan kategori kemajuan dan kereligiusan.

“Melalui kegiatan ini, rasa cinta terhadap agama akan semakin mengingatkan pemahaman dalam kehidupan sehari-hari sehingga ajaran yang terdapat didalam agama akan menjadikan kehidupan bermasyarakat di Langkat semakin harmonis” ujarnya.

Wahington mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termaksud kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, S.H. yang ikut berpartisipasi mendukung kegiatan dengan memberikan dukungan dan sumbangsih hadiah Lucky Draw berupa televisi.

Sementara itu, didalam kegiatan tersebut, terdapat tamu undangan dari luar yang hadir merayakan acara Natal Oikumene di Langkat, diantaranya, anggota DPR RI Martin Hutabarat dan Khasim Wijaya Kusuma.  (Humas/Informasi)