PERINGATAN HUT DWP LANGKAT KE-17 BERLANGSUNG MERIAH
19 Desember 2016 - 14:41:42 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat berlangsung meriah, Senin (19/11). Seluruh Pengurus dan anggota DWP Kab.Langkat tampak menghadiri serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat tempat berlangsungnya kegiatan. Peringatan HUT DWP ke-17 ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan oleh DWP Langkat baru-baru ini.

Sebelumnya, beberapa kegiatan telah diadakan oleh DWP Langkat, seperti kegiatan bhakti sosial berupa donor darah, gerak jalan santai, Anjang sana ke kediaman Tuan Guru Babussalam, penyerahan bantuan ke panti jompo di komplek Babussalam Kecamatan Padang Tualang, penyerahan santunan anak yatim dan penanaman pohon di sejumlah sekolah di Langkat.

“Alhamdulillah, laju roda organisasi DWP Langkat memasuki usianya yang ke-17 telah berjalan maksimal dan berkontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Langkat” ujar Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, S.H. yang hadir langsung dalam kegiatan peringatan HUT DWP Langkat ke-17.

Di Hari Ulang Tahunnya yang ke-17 DWP Langkat , Menurut Ngogesa, DWP adalah sebagai organisasi kaum perempuan yang terdiri dari perhimpunan istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN),  DWP Langkat juga terus menjalankan program-programnya yang bersifat edukatif, baik itu program  bhakti sosial maupun kegiatan seminar yang dapat menigkatkan pemahaman kecerdasan bagi pengurus dan anggota.

“Dibalik kesuksesan suami dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan, sosok istri adalah salah satu pendorong keberhasilan suami, karenannya, saya ucapkan selamat hari ulang tahun DWP ke-17, mudah-mudahan DWP Langkat semakin kokoh berdiri dalam menjalankan segala program-program positifnya di Kabupaten Langkat” harap Ngogesa.

Senada dengan Ngogesa, Penasehat DWP Langkat Ny. Ngogesa Sitepu menilai bahwa seluruh pengurus DWP Langkat telah berhasil membawa organisasi ini kearah yang baik. “Rangkaian kegiatan yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat adalah bukti bahwa organisasi ini memang berdiri bertujuan untuk mengabdikan diri bagi masyarakat dan mendukung program Pemerintahan, sukses bagi DWP Langkat, semoga seluruh pengurus tambah kompak dan solid” katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Langkat Ny. Indra Salahudin mengaku senang dengan kekompakan seluruh pengurus dalam menjalankan seluruh program-program kerja DWP Langkat.

“Memang benar bimbingan dan arahan yang diberikan oleh Bupati Langkat dan  dari para penasehat DWP Langkat adalah kunci keberhasilan DWP Langkat, tapi, walaupun demikian, kebersamaan, kekompakan dan saling memberikan pendapat dari seluruh pengurus membuat organisasi ini tambah maju dan semakin mandiri” katanya.

Ny. Indra Salahudin berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung seluruh kegitan dan program DWP Langkat selama ini, “Kami akan terus berkomitmen untuk menjadi organisasi DWP Langkat sebagai organisasi yang akan terus menerus memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Langkat” tegas Ketua DWP Langkat tersebut.

Dalam Peringatan HUT DWP  ke-17 ini Ketua DWP Langkat Ny. Hj. Indra Salahudin juga membacakan pidato tertulis Ketua Umum DWP Pusat Ny. Wien Ritola Tasmaya yang birisi tentang peran dan posisi DWP sebagai mitra Pemerintah.

“Jalankan program yang efektif dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat” ujar Ny. Wien Ritola Tasmaya. Acara peringatan HUT DWP Langkat ke-17 ditandai dengan potong nasi tumpeng dan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada anak yatim dan pemberian bantuan kepada istri Pensiun sebagai tanda rasa syukur kepada Allah SWT.

Acara dihadiri Sekda H. Indra Salahudin, sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, sejumlah tokoh agama, masyarakat dan sejumlah organisasi wanita di Langkat serta undangan lainnya.  (Humas/Informasi)