UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL
19 Desember 2016 - 18:22:15 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Langkat berlangsung di halaman kantor Bupati Langkat, Senin (19/12). Momentum ini dimanfaatkan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, S.H. untuk memotivasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Langkat untuk merenung terkait kinerja yang kita laksanakan selama tahun 2016 dan tahun-tahun sebelumnya.

Melalui pidato tertulisnya yang dibacakan Pembina Upacara Sekda H. Indra Salahudin, Bupati Langkat H. Ngogesa mengatakan bahwa tahun 2016 sudah memasuki akhir bulan, dan hal tersebut harus disambut dengan proses perenungan mengenai kinerja sebagai ASN.

“Jabatan dan amanah sebagai ASN adalah tugas mulia yang diberikan Negara kepada kita, untuk itu, jangan pernah berhenti mengabdikan diri secara profesional dan penuh tanggung jawab” katanya.

Seperti contoh, mengenai kedisilinan ASN di Langkat, Ngogesa menjelaskan bahwa masih ada kelemahan tentang itu mengingat masih banyaknya ASN yang tidak disiplin sesuai jam kerja. “Kedisiplinan adalah indikator yang membuat seluruh program kerja yang dijalankan akan berdampak efektif dan masyarakat dapat merasakannya” ujarnya.

Disamping itu, mengenai kualitas kerja, Ngogesa mengajak seluruh ASN untuk mampu membedakan skala prioritas kerja yang menjadi tanggung jawab serta tidak memindahkan tanggung jawab kepada orang lain.

“Kedepannya, ASN di Langkat harus tetap semangat bekerja, jadikan masa lalu yang kurang baik sebagai pelajaran untuk meraih prestasi di waktu yang akan datang” harap Ngogesa.

Upacara HKN  dirangkaikan dengan pemberian uang duka kemalangan kepada sejumlah ahli waris anggota Korpri  Langkat yang meninggal baru-baru ini. Hadir dalam upacara HKN adalah para Assisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan jajarannya.  (Humas/Informasi)