UNGKAPAN KASIH SAYANG HIASI PERINGATAN HARI IBU KE-88
20 Desember 2016 - 18:40:28 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, S.H. mengingatkan, kaum laki-laki tidak boleh egois dengan kaum perempuan. Kalau pun ada masalah dalam rumah tangga, tidak salah jika sang suami yang terlebih dahulu meminta maaf kepada istrinya. Sehingga masalah tidak sampai berlarut.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya tanpa teks pada Peringatan Hari Ibu ke-88 tingkat Kabupaten Langkat, Selasa (20/12), bertempat di Serambi Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat.

"Tadi, sampai tiga kali saya minta para Kepala SKPD dan Camat untuk mengungkapkan rasa sayang kepada istri masing-masing pada momen peringatan Hari Ibu ini. Tapi masih banyak yang sungkan. Masak saya saja. Saya pikir, kalau tidak karena malu, ya mungkin saja ada masalah rumah tangga,” kata Bupati, yang disambut tawa semua yang hadir.

Kalau ada masalah, imbuh Bupati, dirinya bersama Sekdakab Langkat siap membantu untuk menyelesaikan. “Secara kekeluargaan saja. Tidak harus ikut Pak Kapolres,” seloronya dihadapan unsur Forkopimda Langkat, seluruh Kepala SKPD, pengurus organisasi wanita beserta ratusan kaum ibu dari berbagai kalangan di Langkat.

Sebelumnya, Bupati memanfaatkan momentum peringatan Hari Ibu untuk memberikan serangkaian kembang kepada Ketua TP PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, sebagai ungkapan kasih sayangnya, kepada sosok perempuan yang telah melaksanakan berbagai kewajiban sebagai istri, sekaligus ibu bagi anak-anak mereka, dan orangtua bagi masyarakat Langkat.

 

MENGINGAT IBU

Bupati Langkat dalam sambutan tertulis mengatakan, peringatan hari ibu adalah refleksi bagi kita untuk mengingat sejauh mana perlakuan kita terhadap Ibu yang telah melahirkan kita kedunia ini.

“Sebagai orang yang sangat berjasa dalam hidup kita, Ibu tidak akan pernah berhenti memberikan kasih sayangnya kepada kita meskipun kita telah sukses dan mapan” kata Ngogesa.

Karenannya, Ngogesa mengingatkan kepada seluruh masyarakat Langkat agar senantiasa berbhakti kepada orang tua khususnya Ibu yang telah berjuang dan berkorban untuk hidup kita.

“Yang masih memiliki Ibu, tolong jaga dengan beliau dengan sebaik-baiknya, dan yang Ibunya telah berada disisi Allah SWT, tolong balas jasa beliau dengan amalan ibadah dan do’a yang telah dibekalinya kepada kita sewaktu hidup” harap Ngogesa. Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa menilai, Ibu adalah figur terbaik dalam hidupnya, pengorbanan dan jasa-jasanya adalah bagian dari perhatian ibu kepada kita.

Disamping itu, Ibu juga selalu mengajarkan tentang prilaku, motivasi dan karakter hidup yang ditujukannya agar kita bermanfaat bagi orang lain. “Oleh karena itu, peringatan ini jangan dijadikan acara seremonial semata, jadikanlah kegiatan ini sebagai pelajaran untuk mengevaluasi sejauh mana balas jasa kita terhadap Ibu” katanya.

Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin juga memberikan padangan tentang sosok Ibu, baginya, bagaimana kehidupan kita pada hari ini tidak terlepas dari ajaran-ajaran yang telah dibekalkannya kepada kita.

“Dia selalu ingin kita tersenyum dan bahagia, tapi, pernahkah kita berpikir sejauh mana langkah kita untuk membahagiakan Ibu, ada dan tiadanya Ibu kita saat ini bersama kita, yakinlah, Ibu akan selalu sayang kepada kita dan kita harus membalas kasih sayangnya dengan perhatian dan penghormatan yang besar kepadanya” ujarnya.

Sementara itu, pihak panitia juga mengadakan beberapa perlombaan dan Pemberian bantuan hibah kepada sejumlah UKM di Langkat yang ditujukan untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-88 di Langkat.

Perlombaan yang diselenggarakan, yakni, lomba merangkai sayur dengan bahan sayur asam, lomba mamasak nasi goreng. Dan untuk UKM yang menerima bantuan yakni Kelompok TP. PKK Kelurahan Stabat, Kelompok UKM Barokah Desa Securai Selatan Babalan dan Kelompok Penjahit Desa Pematang Serai Tanjung Pura semakin menambah meriahnya acara peringatan tersebut.

Pada akhirnya, Halimatun Sakdiah dari Bhayangkari berhasil menjadi yang terbaik pada perlombaan Merangkai Sayuran dengan bahan sayur asam dan Ny. Faizal Rizal dari Sei Lepan berhasil menjadi yang terbaik lomba memasak nasi goreng.  (Humas/Informasi)