BUPATI LANGKAT H. NGOGESA SITEPU, S.H. TERIMA PENGHARGAAN ANUGERAH PARAHITA EKAPRAYA
21 Desember 2016 - 17:34:46 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Jakarta,  (PDE)

Dalam kepiawaiannya memimpin Langkat, Satu lagi penghargaan diterima oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, S.H. menjelang penghujung tahun 2016, penghargaan dimaksud yakni Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2016.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Yohana Yembise kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu di Gedung Auditorium Ir. Soejarwo, Manggala Wanabakti Jakarta, Rabu (21/12) malam.

Keberhasilan Ngogesa tidak terlepas dari strateginya dalam mengambil kebijakan mengenai kesetaraan dan persamaan gender di Langkat, khuhusnya dalam menempatkan perempuan sebagai pengambil keputusan yaitu menjadi pejabat eselon II dijajaran Pemerintah Kabupaten Langkat.

Untuk itu,  Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) RI. Memberikan penghargaan atas komitmen Ngogesa tersebut dalam bentuk Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2016.

Dalam kesempatan itu Ngogesa mengatakan, perihal pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak telah lama diimplementasikannya dengan memberikan proporsi bagi kaum perempuan dalam menduduki jabatan birokrasi.

”Ini adalah sebuah kebijakan yang bertujuan untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Langkat” katanya. Lanjutnya, dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, Ngogesa juga selalu mendapat dukungan dari seluruh SKPD dijajaran Pemkab. Langkat yang tergabung dalam Pokja Pengurus Utamaan Gender di Langkat.

“Begitu juga dengan DPRD Langkat, seluruh anggota dewan selalu mendukung kebijakan tersebut, oleh karenannya, keberhasilan ini adalah milik kita semua yang terlibat dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Langkat” ujar Ngogesa.

Mengenai kedepannya usai menerima penghargaan, Ngogesa akan meningkatkan kualitas persamaan kaum perempuan di Kabupaten Langkat dengan langkah-langkah kegiatan konkrit yang melibatkan seluruh pihak baik itu, SKPD, legislatif dan masyarakat masyarakat.

Tujuannya, kesetaraan dan keadilan gender di Langkat akan terus terwujud khususnya di sejumlah aspek kehidupan di lingkungan rumah tangga, masyarakat maupun kehidupan bernegara.

Perlu diketahui, untuk tahun 2016 ini, Bupati Langkat H. Ngogesa sudah mendapatkan beberapa penghargaan Nasional, baik itu penghargaan Adipura (Bidang Kebersihan), ISO (Bidang Ketenagakerjaan) dan Pembina Karang Taruna Terbaik se-Indonesia yang diraihnya 1 pekan yang lalu.  (Humas/Informasi)