KANTOR DESA AIR HITAM GEBANG DIRESMIKAN
21 Desember 2016 - 17:44:57 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Assisten I Adm. Pemerintahan Setdakab.Langkat Drs. Abdul Karim mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, S.H. pada hari Rabu, (21/12) secara resmi meresmikan pemekaian Kantor Desa Air Hitam Kecamatan Gebang yang ditandai dengan pengguntingan pita disaksikan oleh Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, S.E., Camat Gebang Dra. Tuti Hendarsih sejumlah unsur Forkopim Kecamatan Gebang, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Datang didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Khairudin, S.E., Abd. Karim menyampaikan salam Bupati H. Ngogesa yang tidak bisa hadir dalam kesempatan ini seyogiyanya Bupati Langkat sangat ingin datang secara langsung untuk meresmikan Kantor Desa ini.

Tapi dengan waktu yang  bersamaan H. Ngogesa menerima piagam penghargaan Anugerah Prahita Ekapraya (APE) dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Yohana Yembise yang langsung diberikan hari ini di Jakarta.

Olehkarenanya, H. Ngogesa  mengucapkan terima kasih dan menyatakan penghargaan yang diberikan oleh Menteri Yohana Yambise terkait kebijakan Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Langkat adalah milik seluruh masyarakat Langkat.

Mengenai Kantor Desa yang diresmikan, melalui pidato tertulisnya yang dibacakan Abdul Karim, Bupati Ngogesa mengapresiasi semangat aparatur Desa dan masyarakat Desa Air Hitam Kecamatan Gebang dalam membangun Kantor Desa yang baru ini.

“Jadikan kantor ini sebagai sarana pelayanan terdepan kepada masyarakat di Desa Air Hitam terkait pelayanan birokrasi kepada masyarakat” katanya.

Ditambahkannya, melayani masyarakat adalah tugas utama sebagai Aparatur Pemerintah, olehkarena itu, manfaatkan bangunan ini dengan sebaik-baiknya, jaga kebersihan Kantor ini dan terus ciptakan kenyamanan dan keindahan Desa Air Hitam.

Kaban PMDK Langkat Jaya Sitepu yang diwakili oleh Kabid pemdes  M. Mirza menyebutkan, keberadaan kantor adalah penting untuk pelayanan birokrasi di Desa.

Kantor ini akan jadi penghubung antara Aparatur Pemerintahan dengan masyarakat, untuk itu, peresmian bangunan ini adalah kebanggaan yang dimiliki masyarakat Desa Air Hitam atas keberhasilan di Bidang Pembangunan.

Tanggapi hal tersebut, Kepala Desa Air Hitam Ismail mengatakan,  untuk menjadikan desa sebagai garda terdepan kemajuan Indonesia khususnya di Langkat, keberadaan kantor desa sangat mendukung terealisasinya hal dimaksud.

Karenanya, Kades berharap, peresmian kantor ini akan membuat pelayanan di Desa Air Hitam semakin baik dan dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat.  (Humas/Informasi)