PERTEMUAN BULANAN TP. PKK LANGKAT DI KECAMATAN SEI LEPAN
22 Desember 2016 - 18:09:42 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

TP. PKK Langkat kembali gelar pertemuan bulanan yang rutin diselenggarakan setiap bulannya dan diikuti oleh seluruh pengurus TP. PKK Langkat dari tingkat desa, kecamatan dan daerah.

Pada pertemuan kali ini, bertindak sebagai tuan rumah adalah TP. PKK Kecamatan Sei Lepan yang berlangsung di gedung Persatuan Wanita Petra (PWP) Sei Lepan, Kamis (22/12).

Ada beberepa point yang menjadi pembahasan pada pertemuan bulanan tersebut, diantaranya mengenai pemanfaatan lahan pekarangan rumah dan peningkatan kinerja seluruh pengurus TP. PKK.

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa mengatakan, pemanfaatan lahan pekarangan rumah yang dilakukan secara baik akan menghasilkan banyak manfaat, salah satunya adalah sumber gizi vitamin. “Gizi dan vitamin akan dapat diraih jika kita memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam sayur-sayuran” katanya.

Kemudian, langkah berikutnya dari memanfaatkan lahan pekarangan rumah adalah dengan menanam tanaman Toga yang dapat mennghasilkan tambahan ekonomi bagi masyarakat. “Karenanya manfaatkan pekarangan rumah guna mewujudkan kemandirian di setiap keluarga di Langkat” harapnya.

Mengenai peningkatan kinerja, seluruh pengurus TP. PKK Langkat dari tingkat desa sampai dengan daerah harus mampu menjadi motivator ditempat tinggalnya masing-masing. Motivator yang dimaksud Nuraida adalah dengan memberikan informasi kepada seluruh tetangga dilingkungan masing-masing akan pentingnya hidup bersih dan bergotong royong.

“Gotong royong adalah budaya khas Indonesia yang menunjukkan kuatnya tali persaudaraan masyarakat Indonesia dan Bersih adalah sebagian dari pangkal iman yang dapat menciptkan kenyamanan dan kesejukan” sebutnya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kecamatan Sei Lepan Ny. Zuriah Faizal Rizal mengucapkan terima kasih atas kedatangan seluruh pengurus TP. PKK se-kabupaten Langkat, menurutnya, pertemuan bulanan adalah salah satu upaya untuk memperkuat jalinan persaudaraan antara pengurus TP. PKK Langkat.

“Alhamdulillah, dengan adanya pertemuan ini, seluruh pengurus lebih akrab dan lebih kompak, sehingga program-program TP. PKK Langkat kedepannya lebih sukses dan dapat dirasakan oleh masyarakat” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, pengurus TP. PKK Langkat dan seluruh pengurus TP. PKK Kecamatan memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim serta memberikan bingkisan kepada sejumlah ikatan Nasyid di Langkat.

Secara bergantian, Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, Wakil Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Irawati Sulistianto dan Ny. Hj. Roro Endang Salahudin serta pengurus TP. PKK Langkat lainnya menyerahkan santunan kepada yatim dan ikatan Nasyid.  (Humas/Informasi)