ANGGOTA DPR RI DELIA RATIWI BR SITEPU BANTU PERSIAPAN HUL TUAN GURU BABUSSALAM
10 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari fraksi Golkar Delia Br. Sitepu berikan bantuan persiapan HUL Tuan Guru Babussalam Pertama Syekh H. Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi Naqsabandi ke-91 tahun ini.

 

Bantuan tersebut berupa beras 1200 Kg serta uang tunai Rp. 10 juta dan diterima langsung oleh Tuan Guru Babussalam Syekh H. Hasyim Al-Syarwani di Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang,  Selasa (10/3).

 

Delia #--more--#yang datang didampingi Suami Reza Dofit Meliala, Ibundanya Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, Camat Padang Tualang M. Yusuf  mengatakan bantuan ini saya berikan untuk persiapan peringatan HUL tahun ini agar berjalan sukses.

 

“Bagi saya pribadi, Besilam adalah kampung religius yang telah membuat saya bangga menjadi anggota DPR RI mewakili Langkat, teman-teman saya banyak bertanya bagaimana sih kampung religius tersebut, sampai ada yang mengatakan bahwa sebelum saya mengakhiri masa bakti saya sebagai anggota DPR RI saya akan pergi kesana” ujar Delia.

 

Olehkarena itu, sudah menjadi kewajiban saya kata Delia dalam  memberikan yang terbaik bagi Kab. Langkat, khususnya mensukseskan acara peringatan HUL yang pengikut tarikatnya sudah sampai ke mancanegara.

 

Delia berharap, peringatan puncak HUL tahun ini berjalan sukses tanpa ada hambatan, agar kegiatan tahunan bernuansa islami ini tetap menjadi ikon Langkat yang tetap terjaga dan terus berkembang.

 

Sementara itu, Tuan Guru Babussalam Syekh H. Hasyim Al-Syarwani atas nama Jama’ah Thariqat Naqsabandiyah sampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan, saya mengapresiasi putri Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu tersebut, walaupun sudah menjadi anggota DPR RI dan menghabiskan waktu lebih besar di Ibukota Jakarta untuk bertugas sebagai wakil rakyat tapi tetap perduli terhadap peringatan HUL di daerah asalnya.

 

“Semoga Delia mampu menjadi anggota DPR RI yang tetap amanah dalam mengaspirasikan suara rakyat dan berdoa semoga Delia beserta keluarga selalu sehat” doa Tuan Guru Babussalam tersebut.

 

Dikesempatan yang sama, Ibunda Delia yang juga Ketua TP PKK Kab. Langkat ny. Hj. Nuraida Ngogesa mengaku senang dengan pemikiran anaknya, dia tidak lupa terhadap kampung halamnya, terlebih lagi kegiatan sosial yang terus di lakukan Delia membuat saya beserta seluruh warga Langkat merasa bangga telah melahirkan sosok yang dermawan seperti Delia menjadi anggota DPR RI.

 

Terkait dengan peringatan HUL, saya doakan acara berjalan lebih sukses dari tahun sebelumnya, suksesnya acara tidak ditentukan dari mewahnya acara, tapi bagaimana seluruh pengikut tarikat Nasabandiyah dan masyarakat Langkat khususnya dapat mengambil hikmah dari perjalanan Tuan Guru Babussalam Pertama Syekh H. Abdul Wahab Rokan Al-Khalidi Naqsabandi dalam berdakwah untuk islam.

 

Usai memberikan bantuan, Delia beserta rombongan mengunjungi Desa Kuala Pesilam, Kecamatan Tanjung Pura untuk melihat langsung apotek tanaman yang dibudidayakan masyarakat sekitar.

 

Dalam kunjungannya kedesa tersebut, Delia mengucapkan apresiasi ekpada masyarakat sekitar yang telah berjuang dalam melestarikan lingkungan desa. 

 

“Semoga apa yang telah dilakukan masyarakat disini menjadi contoh bagi masyarakat didesa-desa lainnya di Langkat” harap Delia.  (Humas/Informasi)