Rangkaian Kegiatan Warnai Hari Jadi Langkat Ke-267
17 Januari 2017 - 18:02:24 WIB,    Indra G. Sebayang, S.Kom - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Diawali dari kegiatan Karnaval Kendaraan Hias yang berlangsung di Jalan T. Proklamasi Stabat, rangkaian kegiatan menyambut Peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-267 tahun 2017, Selasa (17/1) berlangsung meriah.

Sebelumnya, Senin, (16/1), panitia hari jadi sudah melaksanakan kegiatan Sunatan Massal yang juga diikuti oleh 248 anak-anak se-Kabupaten Langkat.

Setelah kegiatan Karnaval Kendaraan Hias yang diikuti oleh sejumlah Dinas, para pelajar   dan masyarakat Langkat, kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa  di gedung DPRD Langkat, Resepsi Hari Jadi Langkat ke-267 tahun 2017 yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Gubsu  serta pameran Stand Pembangunan Langkat yang berlangsung di Alun-Alun T. Amir Hamzah dan berhasil membuat masyarakat Langkat terhibur.

Gubernur Sumatera Utara ir. H. T. Erry Nuradi M.Si yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, Hari Jadi Langkat ke-267 adalah momentum untuk merenung dan mengevaluasi sejauh mana perjalanan yang telah dilalui oleh Pemerintah Kabupaten Langkat selama ini, baik dari kekurangannya maupun kelebihanya.

“Dalam perjalananya, berbagai prestasi telah berhasil diukir Pemkab. Langkat, seperti penghargaan Adipura ataupun Anugerah Parahita Ekapraya yang baru saja diraih baru-baru ini” kata Erry.

Itu adalah sebuah kebanggaan kata Erry, dan itu semua harus dipertahankan agar kreatifitas seluruh SDM Langkat dalam berbuat untuk Langkat dapat selalu menuai prestasi.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Langkat, khususnya kepada Bupati, unsur legislatif dan stakeholder lainnya. Kebanggaan yang telah diukir oleh Langkat adalah kebanggaan seluruh masyarakat Sumatera Utara, selamat ulang tahun ke-267 bagi Kabupaten Langkat” kata Erry.

Sementara itu, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, tanggal 17 Januari 1750 adalah hari bersejarah bagi Kabupaten Langkat.

Lanjutnya, pada tanggal tersebut,  Langkat secara terbentuk menjadi sebuah Kabupaten yang sampai ini umurnya sudah 267 tahun.

“Karena itu, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjasa untuk membangun Kabupaten Langkat, baik itu, seluruh Masyarakat, Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan anggota DPRD Langkat sebelumnya” kata Ngogesa.

Mengenai Hari jadi Langkat tahun ini, Ngogesa berharap, Kabupaten Langkat akan terus unggul dalam segala sektor, terutama sektor kesejahteraan yang menjadi indikator Langkat yang maju, unggul dan mandiri.

Untuk itu, Ngogesa mengajak seluruh masyarakat di Langkat untuk bekerjasama sehingga kemajuan Langkat dapat terwujud dan terealisasi dengan baik.

Terkait rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Langkat ke-267 tahun 2017, Ngogesa menjelaskan bahwa ini adalah hiburan yang ditujukan untuk masyarakat, akan tetapi, ada hikmah yang bisa diambil dari rangkaian kegiatan ini, yakni, kepedulian sosial dan semangat persatuan akan semakin meningkat serta para Investor akan semakin memburu Langkat sebagai pusat berinvestasi mengingat Langkat memiliki banyak potensi.

Selama pelaksanaan hari jadi Langkat, anggota DPR- RI Delia Pratiwi Br. Sitepu hadir bersama dengan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman. Disamping itu, Assisten Pemrintahan Setda.Provsu Jumsadi Damanik, seluruh unsur Forkopimda Langkat H. Sulistianto, Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa dan undangan lainnya juga hadir, termaksud Sekda Langkat H. Indra Salahudin yang juga ketua panitia pelaksana kegiatan menyambut hari Jadi Langkat ke-267 tahun 2017 dan dalam sidang paripurna istimewa  membacakan  Sejarah singkat berdirinya Langkat.

Pameran Stand Pembangunan

Sementara itu, Ketua TP. PKK Provsu Ny Hj Evi Diana Erry Nuradi yang didampingi Ketua TP.PKK Langkat Ny.Hj.Nuraida Ngogesa  berkesempatan secara langsung memotong tali pita tanda dibukannya stand pameran pembangunan Langkat.

Selanjutnya, Gubsu, Ketua TP. PKK Provsu, Bupati Langkat dan Ketua TP. PKK Langkat meninjau  Stand Pameran Pembangunan yang seluruh isi dari pameran tersebut adalah kreatifitas SDM Langkat yang diantaranya adalah hasil UKM dan berupa makan-makanan dan minum-minuman, kemudian ada pameran kesenian tradisional masyarakat Langkat serta Stand Dinas Komunikasi Dan Informatika yang menyediakan akses Pengaduan masyarakat tentang pembangunan, sosial kemasyarakatan dan birokrasi Pemerintahan Kabupaten Langkat. (Humas/Informasi)