HUT Kabupaten Langkat 267 Tahun 2017 Ribuan Santri Haflah Quran Bersama Ustadz H. Wijayanto
18 Januari 2017 - 12:10:44 WIB,    Indra G. Sebayang, S.Kom - DISKOMINFO

 

 Stabat, (Diskominfo)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Haflah Qur’an kembali digelar di Kabupaten Langkat yang berlangsung di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Rabu, (18/1).

Kegiatan ini adalah rangkaian hari Jadi Kabupaten Langkat ke-267 tahun 2017 yang ditujukan untuk mencerdaskan generasi muda Langkat agar semakin giat belajar membaca Al-Qur’an.

Ribuan Santri asal seluruh LPTQ di Langkat ikut ambil bagian dalam kegiatan ini bersama dengan para guru LPTQ dan masyarakat Langkat.

Secara serentak, para Santri dan masyarakat Langkat Haflah Qur’an bersama dengan Ustadz H. Wijayanto yang berasal dari Jakarta.

Sementara itu, dari raut wajahnya, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH tampak senang dan gembira melihat semangat para Santri dan masyarakat Langkat dalam mengikuti kegiatan Haflah Qur’an yang digelar setiap tahunnya dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Langkat.

“Ini adalah bukti bahwa daerah yang religius masih menjadi ciri khas Kabupaten Langkat” katanya.

Ngogesa berpesan, seluruh generasi muda di Langkat, khususnya kepada para Santri agar terus belajar guna menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak. Sedangkan, untuk Guru-guru LPTQ Langkat, teruslah memberikan dedikasi untuk pendidikan di Langkat.

“Ilmu pendidikan dan ilmu agama yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi generasi muda di Langkat, khususnya mengenai Akhlakul Karimah yang nantinya akan diaplikasikan dikegidupan sehari-hari” ujar Ngogesa.

Dalam kesempatan tersebut, Ngogesa juga memberikan 500 Al-Qur’an kepada para Santri sekaligus menaikkan Haji untuk 3 orang guru LPTQ di Langkat.

“Kepada guru, terima kasih atas dedikasi dan pengorbanannya, dan kepada murid (Santri), jangan pernah berhenti belajar, khususnya belajar membaca Al’Qur’an yang juga berfungsi sebagai pedoman dalam kehidupan, dan untuk Kabupaten Langkat diusianya yang ke-267, semoga semakin maju dan bermartabat” harap Ngogesa.

Ustadz H. Wijayanto dalam tausyiahnya mengingatkan kepada seluruh Santri dan masyarakat bahwa hidup yang paling baik itu adalah hidup yang mengikuti segala perintah Allah SWT, untuk itu, jadilah pribadi yang berakhlak dan pribadi yang senantiasa menyempatkan waktu untuk membaca Al-Qur’an setiap harinya.

Untuk diketahui, ada 1182 Al-Qur’an yang dibagikan dalam kegiatan tersebut, dan keseluruhannya berasal dari Bupati Langkat (500 Al-Qur’an), Anggota DPR RI Delia Pratiwi Br. Sitepu, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Wabup H. Sulistianto, Sekda H. Indra Salahudin dan donator lainnya.

Khusus kepada guru yang akan diberangkatkan Naik Haji, Ngogesa menugaskan pengurus LPTQ Langkat melaui KH. Abdulrahman (Ketua Baznas) sebagai koordinator tim penilainya untuk memilih guru-guru terbaik yang berjasa memberikan dedikasi ilmu pendidikan dan ilmu agama di Kabupaten Langkat.

Hadir dalam kegiatan, Anggota DPR RI Delia Pratiwi Br Sitepu, unsur Forkopimda Langkat, Wabup Langkat H. Sulistianto, Sekda H. Indra Salahudin, Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa. ( Humas/Informasi)