KAPOLRES LANGKAT LANTIK PENGURUS KBPP POLRI RESORT LANGKAT MASA BAKTI 2015- 2019
10 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Kapolres Langkat  AKBP Dwi Asmoro, SIK, MH atas nama Pembina Utama KBPP Polri Resort Langkat melantik para pengurus Keluarga Besar Putra- Putri Purnawirawan Polri (KBPP Polri) Resort Langkat  masa bakti 2015- 2019, di Lapangan Futsal Serba Guna Bhara Daksa, Mapolres Langkat, disaksikan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Eko Hadi Sutedjo, SIK, MSi Ketua PD KBPP Polri Sumut Drs. Syaiful Syafri , MM, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, #--more--#SH dan  Ketua DPRD  Langkat Terbit Rencana. PA, Selasa (10/3). Para pengurus yang dilantik, diantaraanya adalah M. Jend Edward Hutabarat sebagai Ketua, Drs. Suherman. S sebagai Sekretarais dan Agus Tambunan sebagai Bendahara.

 

Ketua PD KBPP Polri Sumut Drs. Styaiful Syafri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan Kapolda Sumut beserta Bupati dan Ketua DPRD Bupati Langkat untuk hadir pada acara tersebut.  Selanjutnya, Syaiful Syafri pun menyampaikan visi dan misinya untuk menjadikan KBPP Polri sebagai jembatan masa depan dengan mengembalikan semangat KBPP Polri untuk berkarya guna mendukung program pembangunan yang dijalankan Pemerintah.

 

“Karena itu, tinggalkan paradigma yang lama dan ayo kita jalankan paradigma baru untuk kemaajauan KBPP Polri ke depan dengan tidak melibatkan diri dalam tindakan ilegal dan melanggar hukum dan membantu ‘orangtua’ (polri) dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujarnya.

 

Sedangkan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu menyambut baik kebangkitan KBPP Polri.  Namun, tidak lupa beliau mengingatkan agar para pengurus tetap konsisten melakukan komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak seraya menjaga amanah guna menjaga nama baik Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakar serta aparat penegak hukum yang profesional, sebab sehebat apapun organisasinya jika tidak disertai dengan kerjasama yang baik pasti tidak akan berkembang dan maju.

 

“Ya, karena itu saya berharap agar KBPP Polri bisa mengambil peran dan menorehkan citra yang positif yang positif di tengah- tengah masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Eko Hadi Sutedjo, SIK, MSi dalam sambutan dan amanahnya meminta Bupati lanagkat H. Ngogesa Sitepu agar ikut membantu KBPP Polri.  Lebih lanjut Kapolda pun menegaskan sudah mengintruksikan kepada seluruh Kapolres agar membantu KBPP Polri. 

 

“Bahkan, salah satu penilaian saya terhadap kinerja Kapolres adalah bagaimana kepeduliannya dalam mengembangkan memajukan KBPP Polri di wilayah tugasnya,” ujarnya.

 

Selanjutnya, Kapolda pun memuji semangat yang ditunjukkan ketua KBPP Polri Resort Langkat M. Jend Edward Hutabarat. Kaarena itu, tanapa ragu Kapolda pun mengaku yakin dan percaya jika KBPP Polri Resort akan berkembang dan maju di bawah kepemimpinan M. Jend Edward Hutabarat.

 

“Ya, saya patut merasa salut dan bangga melihat semanagat beliau.  Karena itu saya yakin dan percaya jika KBPP Polri Resort langkat akan berkembang dan maju di bawah kepemimpinannya,” tegasnya.

 

Bahkan, dengan tegas Kapolda pun menegaskan tidak harus putra- putri purnawirawan Polri  yang bisa diterima menjadi anggota dan pengurus KBPP Polri.  Siapa pun boleh, yang penting punya keinginan dan kepedulian yang kuat untuk membantu mengembangkan dan memajukan KBPP Polri.

 

Sementara itu, Ketua KBPP Polri Resort Langkat, M. Jend Edward Hutabarat  atas nama Ketua Panitia melaporkan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT Ke- 12 KBPP Polri, yaitu antara lain melaksanakan lomba gerak jalan Kamtibmas beregu antar pelajar dan mahasiswa dan donor darah. Lebih lanjut, M. Jend pun mengucapkan maaf jika ada yang kurang dalam penyambutan dan penempatan para tamu dalam acara tersebut.

 

Sedangkan M. Jend pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada  Bupati dan Kapolres Langkat yang telah membantu, baik materil maupun moril.

 

“Ya, selama ini kami telah menjalin hubungan yang baik dengan Bupati dan Kapolres.  Buktinya, kami anak- anak Polisi telah berulang kali menggelar Road Race bersama Ambarwulan dan IMI Sumut memperebutkan Piala Bupati dan Piala Kapolres Langkat. Selain itu, dalam rangka me nyambut dan merayakan HUT Bhayangkara, anak- anak Polisi telah ikut berpartisifasi melaksanakan turnamen futsal memperebutkan Piala Kapolres Langkat.  Karena itu, kami berharap agar kerjasama itu bisa ditingkatkan lagi di masa- masa yang akan datang,” ujarnya.    

 

Seusai pelantikan, acara dilanjutkan dengan perayaan HUT ke- 123 KBPP Polri, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan memberikannya kepada Kapolda Sumut, Bupati langkat, Ketua DPRD Langkat, Kapolres Langkat dan Kajari Stabat.

 

Adapun para juara dari lomba gerak jalan Kamtibmas, di kelompok putra adalah : Juara I SMKN 1 Stabat, Juara II SMAN 1 Stabat, Juara III  MAN 1 Stabat, Juara IV SMPN 1 Stabat, Juara V  Akademi Kesehatan  Langkat dan Juara VI SMP Putra Jaya, Stabat.  Sedangkan di kelompok  putri  Juara I SMA Persiapan Stabat, Juara II SMPN 1 Stabat, Juara III SMK Harapan Stabat, Juara IV  SMPN 3 Stabat, Juara V MTsN Stabat dan Juara VI SMPN 4 Stabat.  Tampil sebagai Juara Umum SMKN 1 Stabat. 

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Wadir Binmas Polda Sumut Koimbes Pol A. Nainggolan, kajari Stabat, Wakil ketua DPRD Langkat Doni Setha, Kapolresta Binjai AKBP marcelino Sampauw, para SKPD seperti kaban Kesbang Pol Linmas langkat, Sekretarais Dinas Kesehatan Langkat, para tokoh pemuda seperti ketua DPD. KNPI Langkat dan Ketua PMK Langkat serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pelajar.  (Humas/Informasi)