GROUP MEDIA TRADISIONAL LANGKAT RAIH JUARA II
10 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH   mengapresiasi perjuangan  yang  telah dilakukan oleh group Media Tradisional  Jentera Malay Langkat  yang dipimpin Sdr.Jamaludin Cs atas prestasi yang menggembirakan meraih juara II pada  lomba pementasan Media Tradisonal  yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) Sumatera Utara di Auditorium RRI Medan yang dibuka secara langsung oleh Ketua Dekranasda Sumut Ny.Hj. #--more--#Sutias  Handayani Pujunugroho, Selasa (10/3).

 

Hal tersebut disampaikan  H.Ngogesa melalui Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin M.Kes, MM saat menerima Laporan Kabag.Humas Rizal Gunawan Goltom yang didampingi Kasubbag Penerbitan dan Pameran Sukiman atas keberhasilan group Media Tradisional Langkat untuk mengikuti even tersebut di ruang Sekda, Rabu, (11/3).

 

“Sungguh prestasi yang membanggakan bagi Kab. Langkat, memiliki Group Media Tradisional yang bisa mengharumkan nama baik Langkat” ujar H. Indra.

 

H. Indra juga menyampaikan terima kasih atas perjuangan Jamal dan kawan-kawan selama  dalam melakukan latihan, sehingga saat tampil di panggung bisa memukau penonton, apalagi banyak penonton yang tertawa terbahak-bahak melihat lakon yang kocak yang ditampilkan Jamaludin, Fitriadi, Afifudin dan kawan-kawan.

 

“Salut dengan perjuangan yang mereka lakukan, terpenting dari kegiatan ini, bukan juara yang kita harapkan, namun  Jamal dan kawan-kawan telah berhasil mendidik para kaula muda yang nantinya saya yakin mereka bisa mengharumkan Langkat di event – event besar lainnya” kata Indra.

 

H. Indra berharap seluruh personel Group Media Tradisional Jentera Malay agar jangan pernah berhenti berkarya, gali terus nilai-nilai seni dan budaya ketradisionalan, karena masyarakat sekarang membutuhkan untuk membentengi pengaruh globalisasi informasi yang sangat pesat jadikan pertujukkan kemarin menjadi pengalaman yang berharga belajar dimana letak kesalahan dan apa yang perlu menjadi evaluasi kedepannya.

 

“Tetap semangat, Pemkab. Langkat akan selalu mendukung siapa saja orang yang berusaha mengharumkan nama baik Langkat” tegas Sekda.

 

Ketua Group  Media Tradisional Jentera Malay Langkat Jamaluddin  menyampaikan terima kasihnya atas perhatian Pemkab. Langkat dari awal sampai kami berhasil menjadi juara II, kami berjanji atas perhatian yang tiada henti dari Bapak Bupati Langkat H. Ngogesa, Sekdakab.Langkat H.Indra Salahudin dan Kabag.Humas Rizal Gunawan Gultom akan kami balas dengan prestasi kami di hari-hari berikutnya.

 

“Komitmen kami adalah meletakkan nama Group  Media Tradisional Langkat di event selanjutnya menjadi yang terbaik” ungkap Jamaluddin.

 

Lomba pementasan Media Trdisional berlangsung selama 1 hari penuh, diikuti oleh 16 Kabupaten /Kota,  dan  akhirnya yang menjadi juara I dari Kabupaten Serdang Bedagai, Juara II Group Media Tradisional Jentra Malay dari Kabupaten Langkat, juara III dari Kota Medan, Harapan I dari Kota Tanjung balai, harapan II dari Kabupaten Deli Serdang dan harapan III dari Kabupaten Samosir.  (Humas/Informasi)