PEMERINTAH KABUPATEN LANGKAT KAMPANYEKAN HIDUP SEHAT MELALUI BERSEPEDA
07 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat dibawah kepemimpinan Bupati H. Ngogesa Sitepu SH terus berupaya mengakampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat melalui gerakan sepeda santai yang dimotori oleh sejumlah Pejabat dijajarannya.

 

Hal tersebut terlihat saat para SKPD dan jajarannya bersepeda santai dari Alun-alun T. Amir Hamzah menuju Kecamatan Selesai, Jum’at (7/3).

 

Tampak, SKPD yang berumur diatas 50 tahun pun ikut #--more--#berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut, walaupun umur sudah tidak memungkinkan untuk bersepeda dengan rute yang jauh, tapi semangat tetap ditunjukkan demi mensosialisikan kepada masyarakat Langkat tentang hidup sehat.

  

“Hidup sehat itu penting, agar dalam menjalankan aktivitas mudah-mudahan kita tidak terganggu karena penyakit akibat diri kita sendiri tidak  berusaha menjaganya” kata Bupati Ngogesa yang disampaikan melalui Wabup H. Sulis.

 

Sementara itu, Terdengar, “Hidup, Hidup Sehat” yel-yel masyarakat saat para peserta funbike tersebut melintasi pemukiman warga, hal itu menjadi bukti bahwa masyarakat sangat mengapresiasi upaya para pejabat teras Langkat tersebut berusaha memberi contoh kepada seluruh warga.

 

“Kami senang melihat respond warga tersebut, program ini akan kami upayakan terus menerus agar masyarakat Langkat menyadari bahwa memulai hidup sehat itu penting dilakukan dari sekarang, bukan nanti ketika kita sudah jatuh sakit” ujar H. Sulistianto.

 

Kegiatan bersepeda ini akan berlangsung 2 minggu sekali, tepat setiap hari Jum’at, dengan target mengililingi seluruh Kecamatan di Kab. Langkat dan bertujuan membudidayakan hidup sehat dalam kehiduan sehari-hari bagi seluruh masyarakat Langkat.  (Humas/Informasi)