ANGGOTA DPR DELIA PRATIWI SH TINJAU NORMALISASI TANAH DAN JALAN LONGSOR DI KECAMATAN KUTAMBARU
07 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Badan Nasional Penanggulanagn Bencana (BNPB) pusat kucurkan dana untuk penanggulangaa tanah longsor di Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru. Dengan terealisasinya bantuan tersebut normalisasi tanah longsor yang hampir memutuskan arus transportasi ke kecamatan tersebut dapat teralisai.

"Kita bersyukur upaya Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH untuk mempercepat normalisasi tanah longsor di Kecamatan #--more--#Kutambaru disahuti BNPB dan dana tersebut telah dapat dipergunakan untuk menormalisasai tanah longsor dan badan jalan yang rusakakibat longsor," sebut Kepala Badan penanggulanag Bencana daerah Langkat. Drs Irwan Syahri di Kutambaru saat melakukan peninjauan normalisasai tanah longsor Sabtu (7/3)  kemarin.

Kucuran dana bantuan normalisasi tanah longsor yang diperkirakan mencapai Rp.600 juta lebih itu diharapkan dapat menormalisasi kembali tanah longsor yang nyaris memutuskan ruas jalan  tersebut.

 

"Kita berharap bantaun tersebut mempu membiayai normalisasi tanah longsor ,agar arus transportasi menuju kecamatan Kutambaru dapat kembali normal," imbuh Irwan.


Sementara itu Camat Kutambaru Sinar Sembiring SH menyebutkan ada beberapa titik tanah longsor yang nyaris merusak badan jalan di Kecamatan itu.Namun saat ini beberapa diantaranya  telah dinormalisasi melalui dana APBD Langkat dan satu titik longsor melalui bantuan dari BNPB. "Masyarakat kutambaru sngat mengucapkan terimakasih pada Bapak Bupati dan juga Anggota DPR Delia Pratiwi Sitepu SH yang telah berupaya untuk mempercepat normalisasi tanah longsor di sepanjang ruas jalan menuju Kecamatan Kutambaru," Sebut Sinar. Delia yang duduk di Komisi VIII DPR itu diakui Sinar sangat berperan mempercepat teralisasinya bantuan yang bersumber dari BNPB itu.


Kepala Desa Kutambaru Pagoh Ginting   menyebutkan tingginya curah hujan pada musim penghujan beberapa bulan yang lalu menyebabkan beberapa titik longsor terjadi di desanya dan diantara titik longsor hampir memutuskan arus transportasi menuju kecamatan itu. "Kami atas nama warga masyarakat Kutambaru mengucapkan terimaksih pada Bapak bupati H Ngogesa Sitepu SH dan Ibu Delia Pratiwi yang telah berperan aktif hingga BNPB mengucurkan bantuan untuk memperbaiki kerusakan jalan dampak dari tanah longsor," ucap Pagoh.


Delia Pratiwi yang turut hadir melakukan peninjauan normalisasi tanah longsor di Kutambaru mengemukakan, peninjauan yang dilakukan untuk mengetahui perkembangan normalisasi tanah longsor yang anggaranya melalui BNPB pusat tersebut. Politisi dari Fraksi Golkar DPR-RI ini juga mengutarakan harapanya agar normalisasi tanah longsor dapat berjalan dengan baik, sehingga arus transportasi menuju Kecamatan Kutambaru kembali normal.  (Humas/Informasi)