KECAMATAN PEMATANG JAYA GELAR KEGIATAN BERSEPEDA 15 MARET MENDATANG
05 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Kecamatan Pematang Jaya yang dipimpin langsung  Camat Ahmad Fitria Fitria S. Sos bekerjasama dengan komunitas Persatuan Sepeda Langkat akan menggelar Kegiatan Pematang Jaya Bike Touring 2015 yang akan berlangsung Minggu, (15/3) mendatang.

 

“Kami telah mengundang komunitas sepeda dari Kota Medan, Binjai, Stabat, Kuala Simpang, Langsa dan Lhok Seumawe serta kota-kota lainnya, Diperkirakan 300 orang Bikers akan #--more--#memeriahkan kegiatan tersebut” ujar Ketua Panitia Ahmad Fitria didampingi sekretaris Panitia M. Taufik SSTP, M.AP.

 

Lebih lanjut Camat Pematang Jaya tersebut juga mengungkapkan kegiatan ini bertujuan memberikan kesadaran bagi masyarakat bahwa hidup sehat itu penting, dan kesehatan tersebut bisa diraih salah satunya dengan berolahraga bersepeda.

 

“Oleh karenanya kami juga ingin menjadi bagian dari terwujudnya visi-misi Kab. Langkat dibawah Kepemimpinan Bupati H. Ngoogesa untuk menciptakan masyarakat  yang berwawasan lingkungan dengan pola pikir hidup sehat sehingga kedepannya akan ada peningkatan kualitas SDM yang kuat bagi para generasi muda Langkat khususnya” kata Fitria.

 

Disamping itu, ditambahkan Fitria kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi Kecamatan Pematang Jaya sebagai teras terdepan Sumatera Utara yang berbatasan langsung dengan Aceh, dan mempunyai sumber sumur minyak sejak jaman Belanda dahulu sekaligus mempromosikan bahwa Kecamatan Pematang Jaya mempunyai tempat yang layak untuk para pesepeda.

 

“Dengan letak yang cukup jauh dari jaru lintas Sumatera dan mempunyai topografi berbukit-bukit menjadi tantang tersendiri bagi para pesepeda untuk menaklukannya” sebut Fitria.

 

Kegiatan akan mengambil rute dari Komplek PT Pertamina Rantau ke Dermaga Pertamina Serang Jaya Limau Mungkur  dan finish di Desa Salahaji dengan jarak 40 km, selain kegiatan bersepeda, juga akan digelar beberapa acara tambahan yakni mengunjungi sumur minyak, penanaman pohon produktif, pemberian bantaun Masjid Al- Ikhlas Limau Mungkur, pemberian bantuan buku dan bingkisan untuk anak-anak sekolah, bazaar dan promosi local, kampanye anti narkoba.  (Humas/Informasi)