Pengurus DWP Study Tour Ke PT. Charden Pokphand Indonesia Food Division
12 April 2017 - 08:00:44 WIB,    indra - DISKOMINFO

Medan,  (Diskominfo)

 Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat study tour ke PT. Charden Pokphand Indonesia Food Division yang berlokasi di Kawasan Industri Medan (KIM) II Deli Serdang, Rabu (12/4).

 Turut serta dalam rombongan, Penasehat DWP Langkat Ny. Ngogesa Sitepu, Wakil Penasehat Ny. Sulistianto, Ketua Ikatan Keluarga Dewan Ny. Terbit Rencana Ketua DWP Langkat Ny. Indra Salahudin, Ketua DWP di tiap-tiap Unit Pemerintahan, baik dari Dinas, Badan dan Kecamatan.

 Penasehat DWP Kabupaten Langkat Ny. Ngogesa Sitepu mengatakan, kegiatan sangat baik dilakukan dalam rangka menambah wawasan pengetahuan sekaligus mempererat tali siltaurahmi antar pengurus di seluruh Unit dan Kecamatan.

 “Adalah keharmonisan yang dapat membuat seluruh program DWP Langkat berjalan sukses dan tepat sasaran” katanya.

 Masih katanya, pergi belajar ke salah satu Perusahaan merupakan pembelajaran yang dari informasi yang diterima dapat menambah wawasan pengetahuan dan dapat menjadi masukan dalam penambahan skill kemampuan hidup.

 “Semoga bermanfaat dan semakin kompak dalam menjalankan seluruh program DWP untuk kedepannya” harapnya.

 Ketua DWP Langkat Ny. Indra Salahudin menjelaskan, menjadi Pengurus DWP adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

 “Untuk menindaklanjutinya, perlu ada pembelajaran yang kali ini ditujukan kepada PT. Charden Pokphand Indonesia Food Division karena keberhasilan mereka menjalankan produk Nudget yang sudah menyebar keseluruh pelosok daerah di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Langkat” ujarnya.

 Lanjutnya, dari pembelajaran secara langsung ini, pemahaman dan pengetahuan akan bertambah sehingga seluruh pengurus dapat menjalankan program-program DWP Langkat yang bersifat kreatif dan inovatif.

 “Yang ingin mendulang penghasilan tambahan, pastinya informasi ini akan sangat berguna, disamping itu, ragam kegiatan kreatif ini akan semakin menambah semangat para pengurus dalam menjalankan seluruh programnya” katanya.

 Sebagaimana diketahui, sesampainya pengurus DWP Langkat di perusahan tersebut disambut oleh General Manajer  PT. Charden Pokphand Indonesia Food Division Tariyo.

 Pria ini menunjukkan secara langsung bagaimana cara pengolahan pembuatan Nudget dan bagaimana retribusinya setiap bulannya. Dari pejelasan singkatnya, dapat digambarkan, dalam setahun, PT. Charden Pokphand Indonesia Food Division memproduksi 12.000 ton Nudget berbagai jenis permintaan pembeli yang berasal dari berbagai daerah dan baik untuk dikonsumsi, karena disamping halal juga mengandung gizi.

 Usai mengunjungi PT. Charden Pokphand Indonesia Food Division, rombongan DWP Langkat pergi ke  Magic Eye 3D Museum untuk mengetahui secara langsung daya tarik foto 3 Dimensi yang berlokasi di Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA).  (Humas/Informasi)