Ngogesa Tinjau Pelaksanaan USBN di SMP N 3 Hinai
17 April 2017 - 08:00:59 WIB,    indra - DISKOMINFO

Langkat,  (Diskominfo)

Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH meninjau di SMPN 3 Hinai, Senin (17/4).

Bupati melakukan tinjauan didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Edi Darma, Inpektur Amril, Camat Hunai M. Nawawi, Unsur Forkopimda Kecamatan Hinai dan Ka. PUT Dinas Pendidikan Kecamatan Hinai.

Bupati minta peserta USBN harus jujur, sebab itu lebih baik daripada sekedar bernilai baik, yang nantinya dapat menjadi sebuah prinsip bagi seluruh siswa.

“Nilai tidak terlalu tinggi lebih baik daripada nilai tinggi tapi hasil mencontek” ujarnya.

Ngogesa berharap, seluruh siswa SMP sederajat di Kabupaten Langkat dapat mengikuti USBN dengan semangat dan percaya diri sehingga hasil memuaskan dapat diraih yang akan berujung pada peningkatan prestasi kelulusan USBN di Kabupaten Langkat.

Kepala Sekolah SMPN 3 Hinai Sulastria menyampaikan, dalam upaya meningkatkan prestasi siswa, pihaknya mengadakan les pelajaran tambahan pagi dan sore, sehingga diharapkan hasilnya bisa optimal dan dapat meningkatkan prestasi siswa hingga lulus 100 persen.

“Tahun ini, ada 242 siswa SMP N 3 Hinai yang mengikuti USBN dan kehadiran Bupati diharapkan dapat memotivasi siswa untuk lebih semangat dalam mengikuti ujian, sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pelaksanaan USBN berlangsung selama 3 hari dimana pada hari pertama seluruh siswa mengikuti ujian mata pelajaran Agama, dilanjutkan IPS pada hari Selasa dan PPKN pada hari Rabu.

 Sedangkan untuk UNBK akan berlangsung dari tanggal 2 s/d 8 Mei 2017 dengan mata pelajaran yang diujikan yakni, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.  (Humas/Informasi)