Peringatan Hari OTDA Ke-21 Tahun 2017 Di Langkat, 12 SKPD Terbaik LPPD Terima Penghargaan
25 April 2017 - 08:00:31 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo)

Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-21 tahun 2017 berlangsung di Kabupaten Langkat, Selasa (25/4), bertempat di halaman kantor Bupati Langkat.

Bertindak sebagai pembina pada apel tersebut Bupati Langkat yang diwakili Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin M. Kes, MM dan diikuti oleh seluruh SKPD dan jajarannya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Langkat.

Dalam kesempaten tersebut, 12 Kepala SKPD terbaik dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) diberikan penghargaan sebagai tanda jasa atas kinerja yang menuai prestasi.

SKPD dimaksud yakni Sekretariat kantor Bupati Langkat Bagian Tata Pemerintahan dan Bagian Kesejahteraan Sosial yang diterima oleh Assisten I Adm. Pemerintahan Drs. Abdul Karim M.AP, Kepala BKD Musti, Jaya Sitepu (Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Salam Syahputra (Kadis Pendidikan), T.M Auzai (Kadis Koperasi), Muliani (Kepala Badan Pendapatan), Nasirudin (Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan), Eka Depari (Camat Selesai), Mahardika Sastra Nst (Camat Binjai), Surianto (Camat Tanjung Pura) dan Syamsul Adha (Camat Wampu).

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda Langkat H. Indra Salahudin mengatakan, Peringatan OTDA ke-21 adalah bagian dari evaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan Otonomi Daerah pada masing-masing daerah otonom.

“Setiap waktunya, Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kinerja guna mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan Otonomi Daerah” katanya.

Sambung Ngogesa, tahun 2017 ini, Pemkab. Langkat memanfaatkan momentum Peringatan OTDA dengan menyerukan semangat untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik melalui E-Goverment, dan untuk itu, ada 4 hal yang harus diperhatikan.

Pertama, pelaksanaan OTDA harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat. Kedua, mengupayakan peningkatan kinerja pelayanan publik harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi (E-Goverment). Ketiga, Meningkatkan kemampuan dan integritas yang tinggi dari setiap Aparatur Pemerintah Daerah dan Terakhir, mewujudkan tata kelola pemerintah daerah yang baik dan bersih.

Ngogesa berharap, momentum OTDA ke-21 tahun 2017 dapat mewujudkan proses penyelenggaraan Pemerintah baik dan bersih yang memprioritaskan program pembangunan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dan informasinya terbuka untuk publik dan dapat dipertanggung jawabkan.  (Humas/Informasi)