Ngogesa Sambut Baik Peresmian Yayasan Pendidikan Taman Siswa Di Padang Tualang
26 April 2017 - 08:50:38 WIB,    indra - DISKOMINFO

Langkat,  (Diskominfo)

 

Yayasan Pendidikan Taman Siswa di Kecamatan Padang Tualang diresmikan, Rabu (26/4), oleh Ketua umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa Yogyakarta Ki Prof. Dr. Sri Edi Swarsono.

 

Melalui pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin M. Kes, MM, Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH menyambut baik peresmian yayasan pendidikan ini, menurutnya, sejak berdiri pada tanggal 3 Juli 1922, Taman Siswa telah memberikan andil besar bagi kemajuan bangsa.

 

Lanjutnya, yayasan pendidikan yang didirikan oleh Ki Hajar Dewantara ini sudah berhasil melahirkan banyak orang-orang besar yang cerdas, berkarakter, terampil dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

“Saat ini, yayasan pendidikan ini sudah berada di beberapa daerah di Kabupaten Langkat, dan Alhamdulillah, pada hari ini keberadaannya telah sampai di Kecamatan Padang Tualang” katanya.

 

Sambungnya, dengan berdirinya Taman Siswa di Padang Tualang, itu artinya dunia pendidikan di Langkat akan semakin maju.

 

Ngogesa berharap, yayasan pendidikan ini dapat berjalan sesuai dengan cita-cita yang diharapkan pencetus yakni Ki Hajar Dewantara dan ideologi cinta tanah air akan semakin tertanam bagi seluruh siswa yang belajar di Yayasan Pendidikan Taman Siswa Padang Tualang.

 

Kadis Pendidikan Langkat Salam Syahputra menyatakan bahwa ini adalah langkah yang sangat baik yang dilakukan oleh pihak yayasan Taman Siswa di Sumatera Utara.

 

“Membangun sarana dan fasilitas pendidikan adalah pekerjaan mulia dan semoga yayasan pendidikan Taman Siswa di Padang Tualang dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan” harapnya.

 

Ketua umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa Yogyakarta Ki Prof. Dr. Sri Edi Swarsono menyebutkan, peresmian yayasan Pendidikan di Padang Tualang adalah yang ke-34 di Subaria (Sumatera Utara, Sumatera Barat, riau dan Aceh).

Mengambil konsep metode pembelajaran yang maju dan kreatif, insya Allah, yayasan Pendidikan Taman Siswa di Padang Tualang akan maju dan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan generasi muda Langkat.

Ketua Panitia Ki H. Drs. Hajar Miraza berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung peresmian yayasan Pendidikan di Taman Siswa.

“Dilengkapi sarana yang memadai dan didukung guru-guru yang berkualitas, diharapkan, sekolah ini akan menjadi daya Tarik tersendiri bagi masyarakat Padang Tualang dan sekitarnya” harapnya.

Sebagaimana diketahui, peresmian gedung sekolah Taman Siswa ditandai dengan pemukulan gong yang oleh Ketua umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa Yogyakarta Ki Prof. Dr. Sri Edi Swarsono. Disamping itu, momentum tersebut juga ditandai dengan peletakkan batu pertama pembangunan Mushola Meutia Hatta dikomplek Yayasan Pendidikan Taman Siswa Padang Tualang.  (Humas/Informasi)