ANGGOTA DPR-RI DELIA PRATIWI SH SERAHKAN BANTUAN PADA KORBAN ANGIN PUTTING BELIUNG DI KECAMATAN SELESAI
02 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Selesai,  (PDE)

Anggota DPR-RI Delia Pratiwi SH tinjau perumahan warga yang terkena musibah angin puting beliung di Desa Sei Limbat dan Kelurahan Pekan Selesai Kecamatan Selesai, Senin (2/3). Tiga belas kepala keluarga menjadi korban musibah angin putting beliung yang melanda Kecamatan Selesai, Minggu sore kemarin. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian materil akibat musibah itu diperkirakan  mencapai ratusan #--more--#juta rupiah.


Kedatangan  anggota komisi VIII DPR-RI didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Langkat Hj Nuraida Ngogesa Sitepu, Camat Selesai  ke pemukiman warga yang terkena musibah, selain untuk melihat kondisi pemukiman warga yang rusak akibat diterjang angin, politisi dari Partai Golkar ini  juga memberikan sejumlah bantuan untuk para korban.“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban seluruh korban yang terkena musibah bencana angin putting beliung,” sebut Delia usai menyerahkan bantuan pada seluruh korban.


Berdasarkan data yang diperoleh dari Camat Selesai Eka Syahputra Depari, S.STP, tiga belas rumah warga mengalami kerusakan akibat diterpa angin putting beliung. Dua belas rumah diantaranay berada di Desa Sei Limbat, sedangkan satu rumah lainya berada di Kelurahan Pekan selesai. “Dari tiga belas rumah yang terkena dampak dari angin putting beliung kemarin, 5 diantaranya mengalami kerusakan yang cukup berat . Sementara 8 rumah lainya mengalami kerusakan ringan,” sebut Camat.


Lima rumah yang mengalami kerusakan cukup berat lanjut camat akibat tertimpa sejumlah pohon yang tumbang diterpa angin.”Angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga,” terangnya. Sementara itu delapan rumah lainya meski tidak mengalami kerusakan yang bererti, namun beberapa atap seng rumah tersebut terlepas akibat tiupan angin yang diperkirakan berhembus cukup kencang sore itu.


Salah seorang pemilik rumah M.Riduan menuturkan, sore menjelang senja kemarin  hujan turun cukup deras sore menjelang senja kemarin. Tiba-tiba warga dikejutkan dengan hembusan angin yang tiba-tiba datang dan menumbangkan sejumlah pohon di sekitar pemukiman warga. “ Hujan turun tidak begitu deras namun tiba-tiba nagin bertiup cukup kencang dan langsung menumbangkan sejumlah pohon,” terang Riduan. Banyaknya pepohonan yang tumbang lanjut Riduan,menyebabkan sebahgaian diantaranya  menimpa sejumlah rumah warga. Riduan dan beserta seluruh warga yang menjadi korban musibah mengutarakan rasa terima kasihnya pada Anggota DPR-RI Delia Pratiwi SH yang telah memberikan bantuan material pda seluruh korban.


Untuk mencegah terjadinya musibah rusaknya rumah warga akibat tertimpa pepohonan, Camat Selesai mengimbau seluruh warga yang memiliki pepohonan yang tinggi berada di sekitar pemukiman untuk menumbang pohon tersebut. Sebab dikuatirkan pepeohonan yang tinggi dan telah berumur tua sangat rentanh rubuh bila tertiup angin. Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Langkat Drs Irwan Syahri saat dikonfirmasi engutarakan fihaknya secepatnya akan memberikan sejumlah bantuan pada para keluarga yang tertimpa musibah.” Bahan makanan akan segera dikirim untuk membantu para korban,” sebut Irwan.  (Humas/Informasi)