Rajut Talisilaturahmi , Tim Safari Ramadhan Pemkab. Langkat Berkunjung Ke Sejumlah Masjid
02 Juni 2017 - 15:30:50 WIB,    indra - DISKOMINFO

Langkat,  (Diskominfo)

Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Langkat berkunjung ke sejumlah Masjid yang berada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Langkat, Jum’at (3/5).

Kegiatan yang berlangsung sejak Kamis (2/5) ini adalah bagian dari program Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang setiap tahunnya dilaksanakan guna meningkatkan tali silaturahmi antara Pemkab. Langkat dengan masyarakat di seluruh Kabupaten Langkat.

Tidak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkab. Langkat saja yang terlibat,, unsur Forkopimda lainnya juga terlibat dengan mengirimkan utusannya di setiap tim yang ditetapkan dalam kegiatan religius ini.

Tercatat, ada 23 tim yang dibentuk oleh Pemkab. Langkat dan seluruhnya bergerak selama dua hari sesuai dengan lokasi yang ditetapkan, sebut saja tim I yang diketuai oleh Bupati Langkat berkunjung ke Masjid Jami’ di Kecamatan Brandan Barat dan Masjid Nurul Ikhsan di Kecamatan Hinai.

Sedangkan, untuk tim II yang diketuai oleh Wakil Bupati Langkat berkunjung ke Masjid yang berada di Kecamatan Secanggang dan Kecamatan Binjai.

Untuk tim III, bertindak sebagai ketua tim adalah Sekda Langkat H. Indra Salahudin yang juga berkunjung ke Masjid di Kecamatan Gebang dan Kecamatan Sei Bingei.

Kegiatan Safari Ramadhan juga diisi oleh rangkaian kegiatan acara, seperti Buka Bersama di Rumah Masyarakat, Pemberian bantuan tali asih kepada BKM dan masyarakat serta Tausyiah dari Al-Ustadz kepada seluruh Jema’ah Masjid yang hadir mengikuti Sholat Tarawih.

Melalui pidato tertulisnya yang dibacakan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Langkat H. Syahmadi di Masjid Nurul Ikhsan Kecamatan Hinai, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, tanpa terasa, waktu telah cepat berganti dan saat ini kita sudah memasuki Ramadhan 1438 H.

“Padahal, baru saja kita melalui Ramadhan 1437 H, sungguh cepat waktu berlalu dan kita harus memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya” sebut Ngogesa.

Ngogesa menambahkan, perjalanan waktu yang cepat ini harus diselaraskan dengan peningkatan amal ibadah kita, karena kecepatan waktu menandakan kehidupan didunia ini semakin menua, dan persiapkan diri menuju bekal kehidupan abadi di kampung Akhirat.

“Dunia hanyalah satu tetes nikmat Allah SWT diantara lautan nikmatnya, untuk itu, manfaatkanlah dunia ini sebagai ladang untuk memanen hasilnya di akhirat dengan selalu beribadah dan dekat dengan Allah SWT” harap Ngogesa.

Sementara itu, dalam Tausyiahnya di Masjid Nurul Ikhsan Kecamatan Hinai, Al-Ustadz Irfan Yusuf menyampaikan bahwa kehilangan waktu akan membuat kita jauh tertinggal dari Allah SWT, dengan memanfaatkan waktu, berbagai manfaat akan kita rasakan, baik itu kunci memasuki pintu surga maupun ketengan dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Dikecamatan Hinai sendiri, kegiatan buka bersama dan Safari Ramadhan juga dihadiri oleh Perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, seperti Dandim 0203 Langkat, Kapolres Langkat dan anggota DPRD Langkat serta tamu undangan lainnya.  (Diskominfo)