LANGKAT AKAN GELAR PAMERAN BATU AKIK MEREBUTKAN PIALA BUPATI
02 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Dengan bergemingnya batu akik yang melanda masyarakat dewasa ini, Pemerintah Kabupaten  Langkat bermaksud akan menyelenggarakan Pameran batu akik yang memperebutkan Piala Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Langkat Drs.H. Sulistianto. MSi didampingi Sekdakab. Langkat H. Indra Salahudin , Asisten Ekbangsos Drs. H. Hermansyah dan sejumlah SKPD #--more--#dijajaran Pemkab Langkat saat  memimpin rapat lanjutan  persiapan Pameran batu akik yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan April 2015 mendatang bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Langkat Senin ( 2/3).

 

Ditambahkan Sulistianto , tujuan kegiatan pameran tersebut adalah untuk mempromosikan kepada masyarakat luas bahwa Langkat mempunyai potensi batu akik yang sangat kaya dan nilai harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah bahkan bisa mencapai miliaran, dan pesertanya nanti diharapkan diisi  dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat

 

Selain itu, kegiatan ini juga akan membuat para pengerajin batu akik baik dari local maupun dari luar daerah untuk ikut berpartisipasi mengkonteskan hasil karyanya dalam mengelola dan mengasah batu yang sekarang ini menjadi trend di masyarakat sekaligus untuk dipertandingkan dalam perebutan piala Bupati Langkat.

 

“Bupati H. Ngogesa Sitepu sangat mengapresiasi kegiatan  pameran batu akik  dimaksud, dan beliau berjanji akan memberikan hadiah dan penghargaan kepada peserta yang berhasil menjadi pemenang dengan dana pribadinya ” ujar H. Sulistianto.

 

H. Sulistianto  yang didampingi Sekdakab.Langkat H.. berharap semoga kegiatan ini dapat membangkitkan semangat para pengrajin  batu yang ada di Kab. Langkat khususnya agar terus berkarya selama hal tersebut masih dalam kategori positif.

 

Ketua Asosiasi Pencita Batu Permata Sumatera Utara ( APBPSU) Marojahan Batubara  dan pengurus lainnya yang hadir dalam kesempatan tersebut beliau  akan mendukung sepenuhnya jalannya pameran batu akik piala Bupati Langkat nantinya dan kegiatan itu nanti akan menjadi ajang promosi mengenalkan batu akik Bumi Langkat kepada masyarakat luas karena Kab.Langkat mempunyai potensi yang sangat besar, dan disini juga kita akan melibatkan pedagang local dan luar daerah.

 

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Ketua Asosiasi Komunitas Pengrajin Batu permata Langkat Sukrwan  beliau menyambut baik kegiatan pameran nanti dan iannya berterima kasih kepada Bupati Langkat Langkat yang telah memberikan kesempatan bagi para pengrajin batu akik Langkat untuk mengembangkan  karyanya dalam event Pameran nanti.  (Humas/Informasi)