Penghargaan Adipura 2017: Bupati Langkat Mohon Do’a Masyarakat
09 Juni 2017 - 09:43:06 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

 Program-program dan Kebijkan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pengelolaan lingkungan yang bersih di Kabupaten Langkat khususnya Kota Stabat mendapat Apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup RI.

 Itu disampaikan Ir. Sawono Kusuma Admaja selaku salah seorang tim penilai Adipura pada saat Presentasi Adipura dari Kabupaten Langkat yang disampaikan oleh Bupati Langkat H. Ngogesan Sitepu SH di Jakarta, Jum’at (9/6).

 Menurutnya, suasana yang bersih dan sehat sebuah daerah tidak terlepas dari program dan kebijakan Kepala Daerahnya, olehkarena itu, sebagai Kepala Daerah, H. Ngogesa Sitepu kembali berhasil membawa Kabupaten Langkat khususnya Kota Stabat menjadi Nominasi terbaik meraih Piala Adipura 2017.

 “Semoga berhasil dan tetap kreatif dalam mengambil kebijakan pengelolaan kebersihan lingkungan di Kabupaten Langkat” harap Ir. Sawono Kusuma Admaja yang juga pernah menjabat berbagai posisi Menteri di Indonesia termaksud Menteri Negara Lingkungan Hidup (1993-1998) dan anggota DPD RI (2004-2009).

Sementara itu, dalam presentasinya dihadapan Tim Penilai Adipura Tahun 2017 yang terdiri dari Dewan pertimbangan Adipura, Ahli Persampahan dan ahli lingkungan hidup, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu menjelaskan, ada beberapa program dan kebijakan Pemkab. Langkat dalam pengelolaan kebersihan di Kabupaten Langkat, beberapa diantaranya adalah pengelolaan kebersihan dan tata kelola taman serta program pembuatan BANK SAMPAH untuk mendaur ulang sampah-sampah yang dikumpulkan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Semua itu ditujukan untuk mewujudkan Kabupaten Langkat yang bersih, sehat dan ramah lingkungan” katanya.

Lanjutnya, permasalahan-permasalahan kerusakan lingkungan yang kerap terjadi di beberapa daerah di Indonesia juga tidak pernah terjadi di Indonesia, sebut saja mengenai kebakaran hutan dan pencemaran air bersih.

“Olehkarena itu, untuk ke-10 kalinya, Kementerian Lingkungan Hidup RI menjadikan Langkat sebagai salah satu kandidat terbaik dalam meraih Piala Adipura 2017” ujar Ngogesa didampingi Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin M.Kes, MM dan sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, mulai dari Staf Ahli Bupati Langkat Bidang Pembangunan, Ekonomi dan keuangan Edy Dharma Tarigan, Kadis Lingkungan Hidup Iskandar Tarigan, Kadis Kominfo H. Syahmadi, Kadis Pendidikan Salam Sayahputra, Kadis Perumahan dan Permukiman H. Bambang Irawadi, Kadis PU Julius, Kadis Perindag Sukhyar Mulyamin dan Kepala Bappeda Sujarno.

Selanjutnya, Ngogesa memohon do’a restu sekaligus dukungan dari masyarakat Langkat agar piala Adipura ke-10 dapat kita raih sebagai hadiah dan penghargaan kepada seluruh pihak yang peduli terhadap lingkungan bersih di Kabupaten Langkat.

“Semoga, kebersamaan, kepedulian dan gotong royong dari kita semua membuahkan hasil berupa Prestasi Nasional untuk tahun 2017 ini” harap Ngogesa seraya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Langkat.  (Diskominfo)