Terkait Rekomendasi DPP Golkar : Ngogesa Mensikapi Santai
12 Juni 2017 - 09:46:53 WIB,    indra - DISKOMINFO

Langkat,  (Diskominfo)

Ketua DPD Golkar Sumut, H Ngogesa Sitepu SH, mensikapi santai terkait belum adanya rekomendasi resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang calon Gubernur Sumut periode 2018-2023 dari partai tersebut. Pasalnya, secara garis partai ada mekanisme harus dilalui.

 Bupati Langkat dua periode tersebut selain menghormatinya juga menilai, DPP memiliki kewenangan menentukan arah politik dilalui kendati berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Golkar Sumut dihadiri ribuan kader maupun pengurus seluruh tingkatan belum lama ini di Hotel Four Point Medan menetapkan H Ngogesa Sitepu SH sebagai calon tunggal partai berlambang pohon beringin menjadi Gubsu periode 2018-2023.

 “Sebagai kader yang ditempa dari struktur kepengurusan paling dasar di tingkat kelurahan, mohon maaf, otomatis jiwa kekesatriaan itu melekat. Jadi, apa yang harus kita risaukan dengan hasil rekomendasi nanti biarkan saja berjalan secara alamiah,” kata Ngogesa kepada wartawan di Langkat, kemarin.

 Didesak apa sikap Ngogesa yang terpilih secara aklamasi menahkodai Golkar Sumut medio Agustus 2016 lalu jika kemudian DPP menentukan lain, kepada wartawan ditegaskan dia, kebijakan partai harus tetap dihormati mengingat pimpinan memiliki penilaian tersendiri tentang arah politik bakalan dijalankan.

 Memperlihatkan kekesatriannya, Ngogesa menyebutkan, bersamaan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1438 H selain dijadikan wadah meningkatkan ibadah juga menjadi ajang colling down terhadap segala sesuatu rutinitas berkaitan dengan keduniawian. Makanya, bupati berlatar belakang pengusaha ini tidak mau konsentrasi beribadah terganggu disebabkan hal-hal bersifat belum pasti.

 “Hayo, inikan bulan ramadhan bulan penuh berkah. Untuk apa kita bahas hal yang sifatnya masih apa istilahnya absurd ya. Bagusan kita pergunakan mengevaluasi diri dalam berbagai aspek,” ajak Ngogesa berdiplomasi seraya tegaskan kalau ada pihak menganalisis ketidaksolidan partai dia pimpin saat ini sangat tidak tepat.

 Ngogesa yang dahulunya sama sekali tidak pernah dijagokan menjadi Bupati Langkat sampai akhirnya menjabat dua periode ini menambahkan, akan berjiwa besar terhadap apapun nantinya keputusan DPP terkait bursa pencalonan di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) mendatang. Bahkan, memberi sinyal akan fokus terhadap tugas-tugas sebagai bupati sekaligus menggerakkan roda organisasi partai memaksimalkan capaian-capaian digariskan sebagaimana diamahkan.

 Dengan santun dan kesabarannya meladeni jurnalis, pria berperawakan tinggi besar ini mengisyaratkan, jiwa kepemimpinan yang terpatri dari lingkungan keluarga lewat bimbingan ayahandanya Alm H Ngaring Sitepu membuat dia harus bijaksana mensikapi segala sesuatu, apalagi berkaitan dengan kepentingan orang banyak.

“Ya itu tadi, sebagai kader harus tetap kesatria, apapun itu keputusannya harus dihormati. Alhamdulilah kalau diberikan amanah, kalau pun tidak juga Alhamdulillah karena amanahnyakan bukan itu saja yang diembankan kepada kita mesti dilaksanakan,” ucap Ngogesa mengesankan kedewasaan berpolitik.  (Diskominfo)