Desa Baru Pasar 8 Hinai Masuk Nominasi Desa Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2017
13 Juni 2017 - 10:16:26 WIB,    indra - DISKOMINFO

Langkat,  (Diskominfo)

 Tim penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Utara  mengunjungi Desa Baru Pasar 8 Kec.Hinai Selasa,  (13/6), untuk melakukan penilaian secara langsung keadaan Desa Baru Pasar 8 Kecamatan Hinai yang  menjadi duta terbaik Kabupaten Langkat.

 Tim penilai dipimpin oleh H. Chairin F. Simajuntak S,Sos MM yang merupakan Sekretaris Dinas PMD Provsu, setibanya di Langkat, Chairin dan anggota disambut oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Jaya Sitepu di Kantor Desa Baru Pasar 8 Kecamatan Hinai.

 Chairin F. Simajuntak mengatakan, perlombaan desa terbaik adalah langkah strategis yang dilakukan Pemerintah guna memotivasi seluruh desa yang ada di Indonesia untuk menjadi desa yang unggul dan sejahtera.

 Lanjutnya, pada tahun 2017 ini, Desa Baru Pasar 8 Kecamatan Hinai terpilih menjadi Nominasi terbaik untuk tingkat Provsu, olehkarena itu, dirinya bersama rombongan datang ke Langkat untuk meninjau langsung keadaan Desa Baru Pasar 8.

 “Setelah mendengarkan langsung ekpose dari Kepala Desa Baru Pasar 8 Sri Mulyadi dan Ekpose dari Ketua TP-PKK  Ny. Muryati Sri Mulyadi tentang program kerja dan keadaan administrasi Kantor Desa , saya yakin, Desa Baru Pasar 8 berpeluang menjadi yang terbaik di Provsu jika bisa memperbaiki saran dan masukan yang disampaikan oleh tim ”  ujar Chairin.

 Sementara itu, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kadis PMD Langkat Jaya Sitepu, mengatakan bahwa perlombaan desa merupakan suatu usaha untuk mendorong dan mempercepat laju pembangunan dan kemajuan desa.

 “Dengan adanya kompetisi yang sehat, seluruh desa akan termotivasi, dan syukurnya, tahun 2017 ini, salah satu desa di Langkat menjadi nominasi tingkat Provsu “ katanya.

 Ngogesa berharap, Desa Baru Pasar 8 berhasil menjadi yang terbaik untuk tahun 2017, sehingga prestasi tersebut bisa memotivasi desa-desa lainnya di Kabupaten untuk terus berpacu menjadi desa yang unggul dan sejahtera.

 Ditempat terpisah, Camat Hinai M. Nawawi menjelaskan bahwa keberhasilan Desa Baru Pasar 8 menjadi nominasi karena keseriusan aparat desa didukung oleh partisipasi masyarakat desa setempat.

 “Keberhasilan menjadi nominasi ini adalah hadiah yang sangat besar bagi masyarakat, kedepannya, upaya-upaya perbaikan akan terus dilakukan guna menjadi Desa Baru Pasar 8 menjadi yang terbaik di Sumatera Utara” harapnya.

 Perlu diketahui, selama berada di Desa Baru Pasar 8 Kecamatan Hinai, tim penilai melakukan beberapa penilaian langsung kelapangan seperti melihat langsung keadaan Administrasi kantor dan berdialog dengan unsur Forkopimda Kecamatan Hinai serta lembaga masayrakat yang ada di Desa Baru Pasar 8.

 Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, unsur Forkopimda Kecamatan Hinai dan Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Hinai beserta ratusan masyarakat Desa Baru Pasar 8.  (Diskominfo)